Panitia dan Pihak Hotel Lakukan Persiapan Akhir

Penulis: Insi Nantika Jelita Pada: Sabtu, 16 Feb 2019, 18:48 WIB Politik dan Hukum
Panitia dan Pihak Hotel Lakukan Persiapan Akhir

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.

RUANGAN megah bernama Golden Ballroom di The Sultan Hotel & Residence disiapkan untuk menjadi tempat debat kedua capres yang diselenggarakan pada Minggu (17/2).

H-1 jelang debat kedua, tata letak panggung dan ratusan kursi sudah disiapkan oleh pihak panitia. Nuansa merah dan putih mendominasi dekorasi ruangan Golden Ballroom. Panitia dan pihak televisi penyelenggara sedang melakukan gladi kotor dalam ruangan debat.

Saat ditemui oleh Media Indonesia, pihak dari Hotel yakni Marketing Communication Manager The Sultan Hotel, Indira Puliraja, mengatakan panitia dan pihaknya melakukan persiapan yang maksimal unruk debat kedua. Fasilitas yang disiapkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang biasa diterapkan oleh The Sultan Hotel.

"Jadi nanti kedua calon presiden akan memaparkan program mereka di ruangan Golden Ballroom. Selain menyediakan tempat ballroom, kami juga menyiapkan beverage. Jadi tidak hanya ruangan ballroom saja, kami juga kasih service lainnya."ucapnya

Lebih lanjut, Indira menjelaskan kapasitas yang bisa ditampung dalam ruangan tersebut bisa memuat 2500 orang. Namun, karena ruangan Golden Ballroom diatur sedemikian rupa dengan ada panggung, tamu undangan yang hadir sebanyak 600 orang.

"Kalau ballroomnya sih besar ya, sebenarnya kapasitasnya itu 2500 orang, tapi itu without dokerasi. Set up sekarang ini sampe 600 orang, karena setau saya undangan dari KPU itu 600 saja. Untuk dekorasi itu panitia KPU yang pilih seperti apa,"jelas Indira.

Lebih lanjut, Indira menerangkan bahwa pihak keamanan dari hotel sudah maksimal melakukan pengamanan seperti bekerjasam dengan polisi setempat.

"Keamanan harus maksimal, karena yang diundang kan tamu negara. Pak Jokowi masih menjabat sebagai presiden jadi keamanan mesti maksimal. Jadi chief security kami sudah bekerjasama dengan polisi setempat termasuk dengan polantas supaya nggak macet. Kemudian dengan pas pampres juga. Semua elemen keamanan kita koordinasi baik,"ucapnya.

Kemudian Indira membeberkan untuk harga sewa ruangan Golden Ballroom. Menurutnya untuk menyewa ruangan Golden Ballroom nya saja, KPU harus merogoh Rp.600 juta.

"Kalau cuma sewa doang nih, sewa tempat saja tanpa makanan itu ada di Rp.600 juta. Kalau dengan berbagai macam makanan dengan macam varian bisa tambah lagi harganya. Kami juga punya banyak paket untuk menyewa ruangan itu."paparnya

Ruang Golden Ballroom mempunyai luas 40 m x 40 m. Perpaduan merah, putih dan hitam ditambah panggung dan kursi dibalut kain hitam menghiasi ruangan tersebut.

Menurut informasi yang diketahui Media Indonesia, kedua capres dan tamu VVIP akan masuk dari gate B sedangkan untuk tamu undangan KPU serta para awak media akan masuk dari gate A. Debat kedua berlangsung pukul 20.00 wib dengan mengangkat isu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya dan lingkungan hidup. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More