Hadir Perdana di Luar Jepang

Penulis: (Wan/M-3) Pada: Minggu, 17 Feb 2019, 00:25 WIB Weekend
Hadir Perdana di Luar Jepang

MI/ADAM DWI

MENIKMATI hidangan olahan kambing tentunya menyenangkan, apalagi bila Anda penikmat jenis daging ini. Nah, bila ingin mencari alternatif hidangan kambing yang menarik, coba datang ke restoran Clovia di hotel Mercure Jakarta Sabang, Jakarta Pusat.
Selama Februari ini mereka menyediakan empat olahan kambing yang patut Anda coba, mulai satai kambing, tengkleng kambing, tongseng kambing, dan kambing guling.

MEMASUKI restoran yang tercipta atas kerja sama PT Rizki Bukit Abadi (RBA) milik Reino Barack, menggandeng Kichiri & Co Ltd, sepertinya tak mencirikan khas Jepang yang kental. Konsepnya minimalis dan modern dengan bata-bata merah yang dipertahankan mirip aslinya. Pemandangan oven batu dengan bata merah tersusun rapi terlihat saat memasuki restoran.

Oven batu itu terletak di tengah dapur dengan lubang menghadap ke luar sehingga pengunjung bisa melihat proses pembakaran di oven yang menggunakan api dan inframerah ini. “Semua proses pembakaran masuk di oven itu, baik hamburg, steak, hingga foundant. Itu kunci agar daging lembut dan matang sempurna,” kata Store O perations Manager Ishigamaya, Oky, Jakarta, Kamis (14/2).

Konsep ini konsisten dengan restoran Ishigamaya di Jepang. Gaya yang digemari masyarakat ‘Negeri Matahari Terbit’ sejak dibuka pada 2010. Cabang di Jakarta ini merupakan cabang pertama yang ada di luar Jepang. “Walaupun Kichiri Ltd mendapat banyak tawaran untuk membuka Ishigamaya dari negara-negara lain, tetapi kami memilih Indonesia tepatnya di Jakarta menjadi yang pertama karena alasan partnership yang dapat diandalkan,” jelas Presiden PT Kichiri Rizki Abadi, Shota Kidokoro.

Alasan lain karena masyarakat Indonesia menyukai kudapan berbahan daging. “Indonesia tingkat konsumsi makan dagaing banyak, kita juga enggak ada masalah kultur sehingga semua orang bisa makan daging,” kata Oky yang juga berharap restoran baru itu disukai semua lapisan masyarakat Indonesia.

Harapan itu pun terlihat dari kapasitas restoran yang mencapai hampir 100 orang. Ini berbanding terbalik dengan outlet restoran Ishigamaya di negara aslinya yang hanya berkapasitas 60 orang. Konsep homey dan nyaman ditunjukkan restoran ini.

Sejumlah sofa di beberapa tempat dengan tanamanhijau di beberapa sudut dan dinding kaca yang menampilkan suasana luar ruangan. Setelah resmi dibuka pada 15 Februari, restoran ini akan melebarkan sayap dengan membuka beberapa gerai lain di Nusantara. Sayangnya, Oky masih merahasikan tempat selanjutnya. (Wan/M-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More