Lawatan Pangeran Mohammed bin Salman Ditunda

Penulis: Micom Pada: Sabtu, 16 Feb 2019, 09:13 WIB Internasional
Lawatan Pangeran Mohammed bin Salman Ditunda

AFP/Bandar AL-JALOUD/Saudi Royal Palace

RENCANA kunjungan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud ke kawasan Asia Tenggara (Indonesia dan Malaysia)  ditunda pelaksanaannya.

Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam keterangan resminya mengatakan pemerintah Indonesia dan Arab Saudi akan terus berkomunikasi untuk menentukan jadwal baru, sekaligus memastikan hasil-hasil kunjungan yang lebih optimal.

Sebelumnya, Pangeran Mohammed dijadwalkan bertandang ke Indonesia pada pekan depan. Hal itu diungkapkan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegabriel.

Kunjungan tersebut, menurut Asia Times yang mengutip sumber-sumber komunitas Muslim RI, terjadi karena Riyadh memiliki perubahan sikap terhadap Indonesia sejak konferensi Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB) di Bali Oktober lalu. Kegiatan itu dinilai memperlihatkan potensi RI dalam bidang ekonomi.

Baca juga: Pangeran Saudi Kunjungi Indonesia untuk Perbaiki Citra

"Pertemuan IMF benar-benar membuka mata bagi banyak pengusaha Arab Saudi," klaim seorang tokoh Muslim Indonesia.

"Mereka mengira kami (Indonesia) negara miskin yang hanya menghasilkan pekerja rumah tangga. Mereka terkejut kami membuat kereta, kapal, dan pesawat," imbuhnya.

Bahkan awal tahun ini, Indonesia merupakan negara tamu dalam Festival Janadriyah tahunan di Arab Saudi. Festival ini merupakan pertunjukkan seni dan budaya bergengsi di Riyadh. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More