DPR Dukung Pengembangan Bandara di Mamuju

Penulis: micom Pada: Minggu, 17 Feb 2019, 08:30 WIB Nusantara
DPR Dukung Pengembangan Bandara di Mamuju

DPR
Peninjauan anggota DPR ke Bandara Tampa Padang

TIM Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI mendukung pengembangan Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat, dengan membangun terminal baru dan memperpanjang landasan pesawat. Dengan begitu, pesawat besar dan berbadan lebar dapat masuk ke bandara ini dan penerbangan bisa langsung dari Mamuju ke Jakarta dan sebaliknya.

“Perpanjangan runway mencapai 2.500 meter ini sudah cukup untuk pesawat berbadan lebar masuk dan sudah dicoba kemarin oleh maskapai Sriwijaya,” kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ibnu Munzir saat memimpin Tim Kunker Komisi V DPR RI meninjau Bandara Tampa Padang di Mamuju, Kamis (14/2).

Ibnu menilai, rencana pengembangan Bandara Tampa Padang masih sesuai target. Bahkan menurutnya konstruksi pembangunan terminal baru ini kuat menahan gempa sampai 7 Skala Richter. Pengembangan bandara ini rencananya selesai sekitar Desember 2019. “Kita mendorong supaya ada pesawat yang direct langsung ke Jakarta dan juga meningkatkan frekuensi penerbangan. Karena dulu setiap hari ada penerbangan, tapi sekarang cuma 4 sampai 3 hari baru ada,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Menurut dia, apron dan taxi way juga harus sudah siap. “Apron di Bandara Tampa Padang bisa menampung 3 pesawat. Dengan begini target penumpang 500 orang per hari itu akan cepat tercapai,” harap legislator dapil Sulbar ini. (RO/x11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More