Jumat 15 Februari 2019, 10:00 WIB

Bremen tidak Izinkan Osako Perkuat Jepang di Copa America

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Bremen tidak Izinkan Osako Perkuat Jepang di Copa America

Yuya Osako -- DAVID HECKER / DPA / AFP

 

WERDER Bremen menolak mengizinkan striker Yuya Osako membela timnas Jepang di ajang Copa America di Brasil pada Juni mendatang setelah striker itu mengalami cedera punggung di ajang Piala Asia.

Penyerang berusia 28 tahun itu sudah tidak bermain sejak mengalami cedera saat Jepang menyerah 3-1 dari Qatar di laga final Piala Asia.

Tidak diketahui apakah Osaki yang mencetak empat gol di ajang Piala Asia bisa bermain kembali untuk Bremen pada musim ini.

Bremen saat ini menduduki papan tengah klasemen Bundesliga dan sukses melaju ke perempat final DFB Pokal.

Osako dinobatkan sebagai pemain terbaik Jepang pada Rabu (13/2). Namun, Bremen menegaskan sang pemain tidak akan berlaga di Copa America setelah Jepang mendapat undangan khusus untuk tampil dalam kejuaraan yang digelar antara 14 Juni dan 7 Juli itu.

Baca juga: Jadon Sancho Mengaku Idolai Ronaldinho

"Kami telah mengatakan hal itu kepada Asosiasi Sepak Bola Jepang," ujar manajer Bremen Frank Baumann.

"Tentu saja Yuya ingin membela timnas. Namun, Asosiasi Sepak Bola Jepang dan Werder Bremen tentunya harus berhati-hati agar salah satu pemain terbaik Jepang tidak mengalami cedera yang lebih parah," imbuhnya.

Bremen sudah kecewa dengan Jepang yang memainkan Osako di laga semifinal dan final meski sang pemain tengah mengalami cedera.

"Tentu saja kami tidak senang dengan hal itu," tegas Baumann.

Bremen bisa memveto keterlibatan Osako di ajang Copa America karena Jepang bukanlah anggotan CONMEBOL, penyelenggara turnamen itu.

Berdasarkan aturan FIFA, Bremen hanya wajib melepas Osako untuk membela timnas Jepang di kompetisi Konfederasi Asia yaitu di Piala Asia. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP

Kering Prestasi, Banyak Pemain Bintang Emoh Pindah ke MU

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Kamis 24 September 2020, 21:06 WIB
Dengan 10 hari tersisa sampai bursa transfer musim panas ini ditutup, United masih kesulitan mendatangkan beberapa nama buruan...
AFP

Zlatan Ibrahimovic Positif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:50 WIB
AC Milan menyatakan telah memberi tahu otoritas kesehatan di Italia terkait kondisi Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu, jelas AC Milan,...
AFP

Edourd Mendy Resmi Jadi Milik Chelsea

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 September 2020, 20:13 WIB
Mendy menyepakati kontrak lima tahun di Chelsea dengan biaya kepindahan £22 juta. The Blues memang mencari kiper baru untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya