Pertanyakan Kinerja Wasit, Klopp Terancam Sanksi FA

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 14 Feb 2019, 17:00 WIB Sepak Bola
Pertanyakan Kinerja Wasit, Klopp Terancam Sanksi FA

Daniel ROLAND/AFP

ARSITEK Liverpool Juergen Klopp terancam skorsing atau denda setelah didakwa Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait komentarnya mengenai wasit Kevin Friend setelah the Reds ditahan imbang West Ham United, 4 Februari lalu.

Klopp, selepas laga yang berakhir imbang 1-1 itu, mengatakan performa Friend di babak kedua terpengaruh oleh kesalahan asisten wasit yang mengesahkan gol Sadio Mane.

Gol Mane disahkan meski James Milner berada dalam posisi offiside saat mengrimkan umpan silang sebelum Michail Anthony berhasil menyamakan kedudukan.

"Sebagai manusia, jika saya tahu saya membuat kesalahan di babak pertama, saya tidak mau membuat kesalah di babak selanjutnya," ujar Klopp selepas laga.

"Wasit adalah manusia biasa dan saya mengerti itu. Namun itu seharusnya tidak terjadi dalam laga ini karena bahkans aya tidak tahu bahwa gol itu offside," imbuhnya.

Baca juga:  Declan Rice Pilih Timnas Inggris Ketimbang Irlandia

FA menyebut komentar Klopp itu mempertanyakan integritas wasit.

"Juergen Klopp, hari ini, didakwa melanggar aturan FA E3," ungkap FA dalam sebuah keterangan resmi.

"Dia memiliki waktu hingga 18 Februari pukul 18.00 untuk menanggapi dakwaan itu," imbuhnya.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris di belakang Manchester City karena kalah selisih gol namun memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Jika Klopp diputus bersalah, dia terancam skorsing saat Liverpool bertandang ke Manchester United pada 24 Februari mendatang. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More