Racing Point Pertahankan Warna Merah Muda untuk Musim 2019

Penulis: Antara Pada: Kamis, 14 Feb 2019, 14:15 WIB Olahraga
Racing Point Pertahankan Warna Merah Muda untuk Musim 2019

Ilustrasi -- Balapan Formula 1 GP Inggris -- Andrej ISAKOVIC / AFP/medcom

TIM Racing Point F1 meluncurkan mobil balap baru mereka untuk balapan Formula 1 musim 2019 di pameran mobil internasional Kanada, Toronto, Rabu (13/2).

Racing Point, yang sebelumnya dikenal sebagai Force India, mengumumkan sponsor baru mereka Sport Pesa dan tetap memilih merah muda sebagai warna kebesaran livery mereka.

Force India mengalami kesulitan finansial musim lalu sebelum akhirnya konsorsium pimpinan Lawrence Stroll membelinya dan memberi nama baru Racing Point, dengan mempertahankan 400 staf dan fasilitas yang mereka miliki.

Lance Stroll bergabung dengan tim yang kini dimiliki ayahnya itu setelah dua tahun membalap bersama Williams. Sementara Sergio Perez akan menjalani tahun keenam bersama tim itu.

"Targetnya ekstrim," kata Perez ketika peluncuran mobil. "Kami ingin mencapai level berikutnya. Sekarang adalah saatnya untuk menunjukkan apa yang kami bisa lakukan karena sekarang kami memiliki semua peralatan yang dibutuhkan."

Baca juga: Hamilton Yakin Mercedes W10 Lebih Kompetitif

Stroll pun mengaku sangat menantikan musim balapan 2019 bersama tim barunya.

"Ini adalah babak baru dan perjalanan yang sangat menarik berada di depan kami. Berada di sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya sudah tidak sabar lagi untuk beraksi," kata Stroll.

Racing Point mempertahankan warna merah muda yang menjadi identitas mereka selama dua musim balapan terakhir.

"Warna merah muda ini... saya yakin dalam dua tahun telah menjadi ikonik," kata kepala tim Otmar Szafnauer. "Tujuan jangka panjangnya adalah membawa tim ini ke peringkat teratas olahraga ini."

"Kami menempatkan pondasi pada tempatnya dan sangatlah penting untuk melangkah maju pada 2019 saat kami memulai era baru ini.  Kami ingin bertarung untuk podium dan menargetkan finis peringkat empat besar di kejuaraan ini," kata Szafnauer. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More