Kamis 14 Februari 2019, 13:30 WIB

Pelatih Ajax Kagumi Vinicius Junior

Satria Sakti Utama | Sepak Bola
Pelatih Ajax Kagumi Vinicius Junior

GABRIEL BOUYS/AFP

 

WINGER belia Real Madrid Vinicius Junior kembali banjir pujian pascamembantu timnya mengalahkan Ajax Amsterdam di leg pertama 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2) dini hari WIB. Pujian pun tidak terkecuali datang dari pelatih tim lawan, Erik ten Hag.

Pesepak bola 18 tahun ini tampil impresif dalam membongkar pertahanan Ajax selama 81 menit di lapangan. Tusukannya dari sisi kiri tidak jarang membuat bek Ajax Noussair Mazraoui keteteran menjaganya.

Puncak penampilannya ialah sumbangan assist yang membuat Karim Benzema leluasa merobek gawang kiper Andre Onana di menit ke-60.

"Dia (Junior) semakin jelas menunjukkan diri bahwa dia pemain yang sangat luar biasa," kata Ten Hag.

Pelatih 49 tahun ini harus mengakui kekalahan timnya dari Real Madrid dengan skor 2-1.

Baca juga: Real Madrid Menang Tipis dari Ajax

Setelah gol Benzema, pemain sayap Hakim Ziyech sempat membuat kedudukan kembali imbang di menit ke-75. Namun, tiga menit sebelum bubaran Marco Asensio memastikan Real Madrid membungkus kemenangan seusai memanfaatkan umpan terukur Dani Carvajal.

Ajax sendiri juga sempat dirugikan keputusan wasit yang menganulir gol Nicolas Tagliafico di babak pertama. Gol tersebut dibatalkan seusai wasit Slovenia Damir Skomina mendapatkan referensi dari teknologi VAR.

Meski kecewa, Ten Hag mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. Ia pun masih optimis mampu membalas kekalahan di Santiago Bernabeu awal Maret mendatang. Ajax membutuhkan kemenangan minimal 3-2 atau 2-0 untuk lolos ke babak delapan besar.

"Saya melihat Ajax yang luar biasa melawan salah satu tim terbaik Eropa. Kami memaksakan kemampuan terbaik, bertahan dengan efektif dan menciptakan banyak peluang. Ini modal untuk kepercayaan diri kami untuk pertandingan yang akan datang," imbuh mantan arsitek Utrecht ini. (Goal/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More