Hamilton Puas dengan Mobil Baru Mercedes

Penulis: Antara Pada: Kamis, 14 Feb 2019, 12:45 WIB Olahraga
Hamilton Puas dengan Mobil Baru Mercedes

Andrej ISAKOVIC/AFP

TIM Mercedes menjajal jet darat terbarunya yang bernama W10 untuk menyambut musim 2019. Itu dilakukan di Sirkuit Silverstone, Rabu (13/2).

Lewis Hamilton sebagai pembalap andalan Mercedes turun langsung sebagai pengemudinya. Dan, dia yakin bisa makin sukses dengan mobil anyar tersebut.

"Saya sempat jeda sementara waktu dari balapan. Jadi, sekarang sedang fokus dan berlatih keras guna mengarungi musim baru. Tahun 2018 adalah tahun yang hebat, tapi saya rasa 2019 bisa saja lebih baik," kata Hamilton.

Hamilton dan rekan satu timnya dari Finlandia Valtteri Bottas menjalani uji coba mobil dalam sesi shakedown sepanjang 100 km di Silverstone, Kegiatan ini sekaligus juga untuk keperluan penyutingan.

"Aku ingin meraih lebih, aku ingin terus berusaha. Aku merasa semangat dan siap untuk menyerang," kata Hamilton.

Baca juga: Hamilton Yakin Mercedes W10 Lebih Kompetitif

Pembalap asal Inggris Raya itu memenangi 11 balapan musim lalu dan menjadi pembalap ketiga yang meraih lima gelar juara dengan rekor kemenangan 73 kali. Michael Schumacher masih memegang rekor kemenangan terbanyak dengan 91 kali.

Direktur teknis Mercedes James Allison mengungkapkan timnya telah bekerja keras membenahi suspensi dan aerodinamika agar mobil anyar itu lebih ramah terhadap penggunaan ban. Kemudian, terdapat perubahan di sistem pendingin power unit juga.

Balapan pertama Formula 1 2019 akan bergulir di Australia pada 17 Maret mendatang. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More