Kamis 14 Februari 2019, 06:32 WIB

Real Madrid Menang Tipis dari Ajax

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Real Madrid Menang Tipis dari Ajax

AFP/EMMANUEL DUNAND

 

REAL Madrid harus bersusah payah menaklukkan Ajax Amsterdam pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) dini hari WIB. Los Blancos menang dengan skor tipis 1-2.

Madrid sejatinya tampil dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Stadion de la Ceramia tersebut. Karim Benzema, Gareth Bale, Luka Modric, dan Toni Kroos diturunkan saat itu.

Namun, kekuatan skuat Los Blancos tidak membuat mental para pemain Ajax mengendur. Mereka yang tampil di hadapan publik sendiri juga menunjukkan kepercayaan diri tinggi pada laga tersebut.

Bahkan, ancaman mampu dilancarkan Ajax pada menit kelima. Saat itu Hakim Ziyech melesatkan sontekan ke gawang Madrid. Beruntung, bagi Los Blancos bola masih melambung tinggi.

Menit 14, giliran Vinicius Junior yang mengancam. Kali ini dia memaksimalkan umpan Toni Kroos. Tapi lagi-lagi bola masih bisa diamankan kiper Ajax Andre Onana.

Semenit berselang, Bale kembali membuat peluang berbahaya melalui sundulan. Tapi bola yang mengarah ke pojok bawah gawang bisa diamankan Onana.

Ajax sendiri sebenarnya berhasil mencetak gol melalui tandukan Alejandro Tagliafico pada menit ke-38. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit menggunakan teknologi VAR. Hingga babak pertama usai skor kaca mata bertahan.

Baca juga: Spurs Bekap Dortmund di Wembley

Memasuki babak kedua, Ajax berusaha meneruskan momentum yang didapatkan pada babak pertama tadi. Kendati demikian, pertahanan Madrid masih cukup kukuh untuk menahan gempuran Ajax.

Memasuki sepuluh menit babak kedua berjalan, pertahanan Ajax terlihat melemah. Hal itu dihukum Madrid dengan aksi Vinicius Junior yang menerobos pertahanan Ajax.

Vinicius mampu mengirimkan umpan pendek ke Karim Benzema lalu teruskan menjadi gol lewat sepakan keras pada menit ke-60. Madrid pun seketika unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Akan tetapi, keunggulan Madrid tidak bertahan lama karena Ajax mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Aktor dari gol itu ialah Ziyech yang mampu mengonversikan umpan silang David Neres untuk membobol gawang Thibaut Courtois.

Kembali imbang, Madrid mencoba bermain lebih agresif. Alhasil, usaha Madrid berbuah manis ketika Marco Asensio yang baru masuk pada pertengahan babak kedua bisa membuat gol pada menit ke-87.

Setelah gol tersebut tercipat tak ada lagi peluang berbahaya yang ditunjukan kedua tim. Hingga skor 2-1 untuk kemenangan Madrid pun bertahan hingga pertandingan selesai. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More