Berlico Mulia Farma Bantu Penderita Hydrocephalus

Penulis: Haryanto Pada: Rabu, 13 Feb 2019, 23:30 WIB Humaniora
Berlico Mulia Farma Bantu Penderita Hydrocephalus

MI/Haryanto

PENDERITA hydrocephalus di Yayasan Wisma Kasih Bunda Anne Avantie  mendapat bantuan uang senilai Rp200 juta dari PT Belfico Mulia Farma.

"Bantuan itu untuk memenuhi biaya operasi serta pengobatan 50 anak penderita hydrocephalus," ujar Direktur PT Berlico Mulia Farma Irwan Hidayat di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (13/2).

Irwan mengaku terharu dan ikut merasakan apa yang dialami anak-anak penderita hydrocephalus di sini. 

"Anne Avantie membuka mata kita bahwa di sekeliling kita ada anak-anak yang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan untuk pengobatan mereka," tutur Irwan yang didampingi Anne Avantie dan sejumlah anak-anak penderita hydrocephalus.

Menurut Anne, biaya yang diperlukan untuk setiap pasien berkisar Rp35 juta. Oleh karena itu adanya bantuan berbagai pihak termasuk dari PT Berlico Mulia yang merupakan anak perusahaan Sido Muncul, sangat membantu kelangsungan hidup yayasan.

Bantuan secara simbolis diserahkan Irwan Hidayat kepada pendiri Yayasan Wisma Kasih Bunda Anne Avantie, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Lilik Farida.

Wisma Kasih Bunda merupakan rumah singgah bagi penderita hydrocephalus. Namun seiring berjalannya waktu, yayasan yang telah berdiri selama 18 tahun ini juga menerima anak penderita Atresia Ani (lahir tanpa lubang anus), tumor, dan cacat fisik. 

Kebanyakan anak-anak berasal dari luar Pulau Jawa, seperti Jepara, Purwodadi, Boyolali, Pekalongan, Lombok, Ternate, Bengkulu, dan Nias. (O-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More