Rabu 13 Februari 2019, 20:55 WIB

Hamilton Yakin Mercedes W10 Lebih Kompetitif

Antara | Olahraga
Hamilton Yakin Mercedes W10 Lebih Kompetitif

(Photo by Andrej ISAKOVIC / AFP)

TIM Mercedes-AMG F1 menjalankan mobil balap terbaru mereka pada musim balapan 2019 untuk pertama kalinya pada Rabu (13/2) di Sirkuit Silverstone.

Juara dunia Lewis Hamilton mengatakan bahwa musim 2019, bersama mobil baru Mercedes, yang dinamai W10, bisa lebih baik dari musim lalu, demikian Reuters pada Rabu.

"Aku sempat jeda sementara waktu dari balapan, sekarang mencoba untuk fokus dan memusatkan kembali diriku serta berlatih keras untuk musim yang baru. 2018 adalah tahun yang hebat, tapi aku rasa 2019 bisa saja lebih baik," kata Hamilton.

Hamilton dan rekan satu timnya dari Finlandia Valtteri Bottas menjalani uji coba mobil dalam sesi shakedown sepanjang 100 kilometer di Silverstone sekaligus untuk keperluan syuting.

"Aku ingin meraih lebih, aku ingin terus berusaha. Aku merasa semangat dan siap untuk menyerang," kata Hamilton.

Pembalap asal Inggris Raya itu memenangi 11 balapan musim lalu dan menjadi pembalap ketiga yang meraih lima gelar juara dengan rekor kemenangan 73 kali. Michael Schumacher masih memegang rekor kemenangan terbanyak dengan 91 kali.


Baca juga: Mercedes Perkenalkan W10 untuk Lomba F1 Musim Ini


Mercedes menjadi juara konstruktor selama lima tahun terakhir, tetapi bos mereka Toto Wollf mengingatkan bahwa perubahan regulasi tahun ini bisa menjadi tantangan baru.

"Kami tidak akan meremehkan dan tentunya tidak ada perasaan berhak berada di depan," kata dia.

"Sebenarnya, dengan perubahan regulasi di musim baru, setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk mengincar titel dan kami memandang semua itu sebagai potensi ancaman."

Mercedes mengatakan bahwa mobil baru mereka, yang menggunakan livery yang sama dengan tahun lalu, telah berubah banyak di bawah bodinya.

Direktur Teknis Mercedes, James Allison, mengungkapkan tim mereka telah bekerja keras membenahi suspensi dan aerodinamika mobil untuk mewujudkan sebuah mobil balap yang lebih ramah terhadap ban, daripada mobil tahun lalu, dan tetap kompetitif di setiap trek di  kalender musim.

Mereka juga membuat perubahan di sistem pendingin power unit untuk membuat mobil lebih efisien serta lebih aerodinamis. Balapan pertama musim 2019 akan digelar di Australia pada 17 Maret nanti. (OL-1)

 

 

Baca Juga

AFP

Mercedes Gemilang di Red Bull

👤MI 🕔Senin 13 Juli 2020, 03:15 WIB
PEMBALAP Mercedes Lewis Hamilton, kemarin, sukses menjadi yang tercepat di GP Styria yang merupakan seri kedua Formula...
Dok. PB Djarum

Mutiara dan Iqbal Sabet Predikat Pemain Terbaik

👤MI 🕔Senin 13 Juli 2020, 02:55 WIB
PEBULU tangkis putri Mutiara Ayu Puspitasari dan pemain putra Iqbal Asrullah menyabet predikat pemain terbaik pada ajang bulu...
AFP/Joe Klamar

Capaian Kontras Mercedes-Ferrari di GP Styria

👤Antara 🕔Minggu 12 Juli 2020, 23:41 WIB
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc gagal menyelesaikan lomba setelah keduang saling bertabrakan di lap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya