Rabu 13 Februari 2019, 19:15 WIB

Mercedes Perkenalkan W10 untuk Lomba F1 Musim Ini

Antara | Olahraga
Mercedes Perkenalkan W10 untuk Lomba F1 Musim Ini

Ist

MERCEDES AMG F1 pada Rabu (13/2) meluncurkan mobil balap baru mereka yang dinamai W10 yang akan dikendarai Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di musim balapan Formula 1 2019.

Sebelum menjalani tes pra-musim di Barcelona, mobil penantang baru dari Mercedes itu dijajal oleh duo pembalap mereka di trek Silverstone pada Rabu, demikian laman resmi Formula1.com pada Rabu.

Di ajang promosi itu, W10 akan dibatasi untuk melaju tidak lebih dari 100 kilometer dengan ban super-hard.

Mobil balap Mercedes tahun lalu, W09, membawa Lewis Hamilton merebut gelar juara dunia F1 kelima kalinya dalam kariernya, dan keempat kalinya bersama Mercedes.

Sementara bersama Hamilton dan Bottas, Mercedes mengamankan gelar juara konstruktor kelima kali secara berturut-turut tahun lalu.   

Baca juga: Renault Luncurkan Mobil Balap F1 Baru untuk Musim 2019

Jika tahun ini Mercedes bisa menjadi juara konstruktor, mereka akan menyamai catatan rival mereka, Ferrari, yang berhasil menjadi juara konstruktor enam kali berturut-turut. Namun demikian, ketua tim Mercedes Toto Wolff menjaga agar ekspektasinya tidak terlalu tinggi mengingat perubahan regulasi aerodinamika pada desain mobil F1 2019.

"Sejak 2017, ini kali kedua kami mengalami perubahan besar di regulasi," kata Wolff.

"Semuanya diatur ulang. Setiap tim memiliki peluang untuk membuat mobil yang cepat dan saya secara pribadi sangat menanti untuk melihat bagaimana tim-tim itu bekerja dan apakah kami bisa menjaga posisi kami di depan."

"Lima gelar juara ganda lebih dari apa yang bisa kami bayangkan tapi setiap musim diawali dari nol. Tak ada kredit yang bisa kalian bawa dari musim-musim lalu ke musim yang baru, dan ini lah mengapa kami menyambut setiap tahun dengan motivasi yang sama dan semangat seperti setiap musim yang telah lalu," kata Wolff. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More