Banjir Putuskan Jembatan di Timor Tengah Utara

Penulis: Palce Amalo Pada: Rabu, 13 Feb 2019, 16:45 WIB Nusantara
Banjir Putuskan Jembatan di Timor Tengah Utara

MI/Palce

JEMBATAN Noetnana yang menghubungkan Kefamenanu. Ibu Kota Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Kecamatan Insana Utara yang berbatasan dengan Distrik Oekusi Timor Leste putus akibat banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Timur Tini Thadeus mengatakan jembatan yang putus tersebut terletak di Desa Wini, Kecamatan Insana Utara, wilayah yang berbatasan dengan distrik Oecusse, Timor Leste.

"Saat ini sedang diusahakan untuk membangun jembatan darurat. Kami harapkan paling lambat besok (Kamis, 14/2), jembatan darurat sudah bisa dibangun," kata Tini di Kupang, Rabu (13/2).

 

Baca juga: Petani NTT Diminta Proaktif Susun RDKK

 

Jembatan itu putus saat hujan lebat yang turun pada Selasa (12/2) malam. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian dalam musibah tersebut. Kendati transportasi darat terputus, menurut Tini, warga setempat masih bisa melintas, melewati ruas jalan lainnya. 

"Ada banyak jalan alternatif di sana," ujarnya. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More