Pendaftaran SNMPTN SMK Dipermudah

Penulis: MI Pada: Rabu, 13 Feb 2019, 09:35 WIB Humaniora
Pendaftaran SNMPTN SMK Dipermudah

ANTARA/M Agung Rajasa
Peserta mengikuti pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 di Institut Teknologi Bandung

Banyak siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) mengalami kesulitan saat pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) karena data akreditasi sekolah yang belum terisi. Pemerintah pun meninjau ulang aturan yang ada agar siswa tidak menjadi korban.

"Bagi sekolah-sekolah yang tidak memasukkan akreditasi sekolah, (eligibilitas) didasarkan pada akreditasi jurusan. Agar siswa bisa mendaftar," terang Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) Budi Prasetyo Widyobroto, kemarin.

Pendaftaran SNMPTN dibuka sejak 1 Februari 2019 dan akan ditutup pada 14 Februari 2019. Jalur seleksi ini didasarkan prestasi sekolah dan siswa. Para siswa SMK terkendala saat mendaftar SNMPTN karena sekolah mereka tidak melampirkan Sertifikat Akreditasi Sekolah saat pengisian PDSS. "Sehingga kuota siswa yang eligibel mendaftar SNMPTN hanya 5%," imbuh Budi. (Sru/H-3) 

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More