Selasa 12 Februari 2019, 23:15 WIB

5 dari 288 WN Bangladesh yang Disekap Dideportasi

(YP/N-3) | Ekonomi
5 dari 288 WN Bangladesh yang Disekap Dideportasi

Dok MI

 

IMIGRASI mendeportasi 5 dari 288 warga negara Bangladesh terduga korban perdagangan manusia (human trafficking) yang ditemukan di Kota Medan. Pemulangan yang lain akan dilakukan secara bertahap. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Medan, Ferry Monang Sihite, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan human trafficking pada kasus ini.

“Kami telah mendeportasi dan mencekal mereka sebagai sanksi administratif. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Bangladesh untuk proses deportasi,” jelasnya, Selasa (12/2).

Ferry membantah pihak Imigrasi menahan dua orang yang diduga terlibat melakukan perdagangan manusia. Bahkan, menurut Ferry, pihak Imigrasi juga belum memastikan kasus ini sebagai human trafficking. Sebelumnya, 288 WN Bangladesh ditemukan di sebuah ruko di Kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Selasa (5/2) malam. Mereka diduga menjadi korban perdagangan manusia antarnegara. (YP/N-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More