5 dari 288 WN Bangladesh yang Disekap Dideportasi

Penulis: (YP/N-3) Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 23:15 WIB Ekonomi
5 dari 288 WN Bangladesh yang Disekap Dideportasi

Dok MI

IMIGRASI mendeportasi 5 dari 288 warga negara Bangladesh terduga korban perdagangan manusia (human trafficking) yang ditemukan di Kota Medan. Pemulangan yang lain akan dilakukan secara bertahap. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Medan, Ferry Monang Sihite, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus dugaan human trafficking pada kasus ini.

“Kami telah mendeportasi dan mencekal mereka sebagai sanksi administratif. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Bangladesh untuk proses deportasi,” jelasnya, Selasa (12/2).

Ferry membantah pihak Imigrasi menahan dua orang yang diduga terlibat melakukan perdagangan manusia. Bahkan, menurut Ferry, pihak Imigrasi juga belum memastikan kasus ini sebagai human trafficking. Sebelumnya, 288 WN Bangladesh ditemukan di sebuah ruko di Kawasan Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, Selasa (5/2) malam. Mereka diduga menjadi korban perdagangan manusia antarnegara. (YP/N-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More