Andi Arsyil Petik Pelajaran dari Menonton

Penulis: Ant/H-3) Pada: Rabu, 13 Feb 2019, 03:15 WIB Hiburan
 Andi Arsyil Petik Pelajaran dari Menonton

C & R

AKTOR yang baik ialah penonton yang baik. Karena itulah, Andi Arsyil, 31, selalu menonton film untuk memetik pelajaran berharga demi kemajuan aktingnya.

"Saya menonton film apa saja, dari film yang jelek hingga film yang bagus. Dari film-film tersebut saya belajar bagaimana membangun karakter," kata Andi Arsyil dalam seminar Strategi Menembus Pasar Film Internasional di Jakarta, Kamis (7/2).

Andi yang melejit namanya setelah memerankan Furqon dalam film Ketika Cinta Bertasbih mengatakan menjadi aktor tidak semudah kelihatannya. Dalam membawakan karakter-karakter di setiap cerita, membangun olah rasa itu menjadi penting.

"Aktor itu harus pintar. Mereka harus mengelola hard skill dan soft skill-nya. Sampai sekarang saya juga terus belajar," seru pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, itu.

Andi pun merasa beruntung pernah belajar dari aktor-aktor kawakan Indonesia, seperti Didi Petet, Dedi Mizwar, dan sutradara Chaerul Umam.

Salah satu yang dikenangnya ialah saat ditanyai Didi Petet apa artinya akting. "Saat itu ditanya saya diam saja. Lalu almarhum Didi Petet mengatakan akting itu adalah nyata dan sungguh-sungguh, bukan kepura-puraan. Maka, apa yang kamu lakukan (dalam akting) adalah nyata," kata Andi.

Dia pun berpesan kepada aktor dan aktris muda untuk terus belajar dan jangan hanya mencari sensasi. "Kerjaan yang kita cintai akan lebih abadi," pungkas putra pasangan Yusnidar Yusuf dan Andi Rahman Mappangaja itu. (Ant/H-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More