Selasa 12 Februari 2019, 17:56 WIB

Kejaksaan Belum Limpahkan Ratna Sarumpaet ke Pengadilan

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Kejaksaan Belum Limpahkan Ratna Sarumpaet ke Pengadilan

MI/PIUS ERLANGGA

 

KEPALA Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Nirwan Nawawi, mengatakan tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet belum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pasalnya, surat dakwaan tersangka masih disusun oleh tim gabungan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang terdiri dari Kejari Jakarta Selatan, Kejati DKI dan Kejaksaan Agung.

"Iya, masih belum dilimpahkan ke Pengadilan, masih butuh waktu, tinggal finalisasi saja. Jika surat dakwaan tersebut telah rampung, segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam waktu dekat," kata Nirwan saat dikonfirmasi, Selasa (12/2).

Baca juga: KPU Antisipasi Distribusi Logistik Pemilu Saat Musim Hujan

Merujuk pada KUHP, kata Nirwan, Kejaksaan diberi waktu selama 7 hari sejak pelimpahan tahap dua yang dilakukan dari penyidik Polda Metro Jaya ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. "Iya, tunggu saja nanti. Dalam waktu dekat ini," sebutnya.

Diketahui, Ratna Sarumpaet akan diserahkan kembali ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan. Meksipun demikian, statusnya menjadi tahanan jaksa yang dititipkan di Rutan Mapolda Metro Jaya. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More