Selasa 12 Februari 2019, 15:38 WIB

Debat Capres Kedua, Polri Berlakukan Sistem 4 Lapis Pengamanan

Ferdian Ananda Majni | Politik dan Hukum
Debat Capres Kedua, Polri Berlakukan Sistem 4 Lapis Pengamanan

ANTARA

 

KAROPENMAS Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan debat capres kedua akan diberlakukan pengamanan sistem empat lapis di Kawasan Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

"Polanya hampir sama yang dilakukan Polda Metro pada saat debat pertama menggunakan pola 4 ring sudah sangat kondusif," kata Dedi di Gedung PTIK Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Baca juga: Pertanyaan Debat Kedua Dirancang Mengarah Pada Solusi

Dedi menyebut, pola 4 lapis itu akan diterapkan juga pada debat capres gelombang kedua tersebut. Begitu juga menyiapkan jalur penyelamatan diri. "Sama pola-pola escape juga kita sudah perhitungkan kemudian rencana kontijensi juga sudah disiapkan Polda Metro Jaya," terangnya.

Dedi memastikan, Polda Metro Jaya sudah sangat komperehensif dan berpengalaman dalam rangka melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Secara rinciannya, ring 1 merupakan area yang dijaga oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) karena adanya Presiden Joko Widodo. Wilayah Ring 2, yaitu area hotel akan dijaga personil TNI-Polri. Ring 3, merupakan halaman parkir. Dan Ring 4, yaitu jalur keluar-masuk pasangan calon termasuk jalur evakuasi darat dan udara jika terjadi hal darurat lainnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More