Pembahasan Penurunan Tarif Trans-Jawa Diharap Rampung Pekan Ini

Penulis: Andhika Prasetyo Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 14:30 WIB Ekonomi
Pembahasan Penurunan Tarif Trans-Jawa Diharap Rampung Pekan Ini

ANTARA FOTO/Syaiful Arif

PEMERINTAH berkomitmen untuk menurunkan tarif tol Trans-Jawa yang dianggap masih terlalu mahal oleh beberapa pihak terutama pengusaha angkutan logistik.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah sudah menyiapkan beberapa opsi skema untuk membantu menurunkan tarif.

Ada beberapa opsi yang muncul untuk menurunkan tarif tol tersebut agar BUJT juga tidak merugi. Opsi pertama dengan perpanjangan masa konsesi (hak kelola jalan tol).

Baca juga: Tol Trans-Jawa Diharapkan Dongkrak Pengunjung Solo Great Sale

Adapun yang kedua adalah penurunan pajak badan bagi BUJT dan opsi terakhir adalah subsidi tunai. Semua opsi tersebut akan dibahas dalam dua hari ke depan dan diharapkan dapat segera diputuskan pada Jumat pekan ini.

"Sekarang sedang dirumuskan. Mudah-mudahan satu dua hari ini bisa selesai dan dilaporkan kepada Menteri Keuangan, setelah itu kita lapor kepada Presiden," ujar Basuki di kantornya, Jakarta, Selasa (12/2).(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More