Soal Penganiyaan Pegawai KPK, Polda akan Periksa Dokter Visum

Penulis: Atalya Puspa Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 11:39 WIB Megapolitan
Soal Penganiyaan Pegawai KPK, Polda akan Periksa Dokter Visum

MI/Susanto

KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan pihaknya akan memeriksa dokter visum sebagai saksi terkait kasus penganiayaan dua pegawai KPK yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Hari ini rencananya memeriksa saksi dokter dari Rumah Sakit MMC Kuningan yang kita agendakan pukul 13.30 WIB," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (12/2).

Dalam pemeriksaan tersebut, pihaknya akan meminta keterangan berkaitan dengan kegiatan operasi yang dilakukan dokter kepada dua pegawai KPK korban penganiayaan.

Namun, pihak saksi belum mengonfirmasi ihwal kedatangannya. Hanya saja Argo berharap pemeriksaan bisa terlaksana sesuai jadwal.

"Belum konformasi hadir. Kita tunggu saja," ujarnya.

Baca juga: Penanganan Kasus Penganiayaan Pegawai KPK Makin Terang

Sebelumnya, tim penyidik Polda Metro Jaya telah memeriksa 10 saksi pada kasus penganiayaan tersebut.

Seperti diketahui, Biro Hukum KPK melaporkan sejumlah pihak yang diduga telah menganiaya kedua pegawainya yakni Muhamad Gilang Wicaksono dan Indra Mantong Batti saat menjalankan tugas. Keduanya diduga dianiaya di Hotel Borobudur Jakarta pada Sabtu (2/2) tengah malam.

Pelapor menggunakan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan Pasal 211 KUHP dan Pasal 212 KUHP tentang melawan dan menghalangi tugas aparatur negara. Saat ini, kasus tersebut telah naik ke tingkat penyidikan.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More