Polres Cianjur Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan

Penulis: Benny Bastiandy Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 12:45 WIB Nusantara
Polres Cianjur Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Jalanan

Wikipedia

POLRES Cianjur, Jawa Barat, bakal menindak tegas terukur kepada para pelaku kejahatan jalanan. Tindakan tegas akan dilakukan termasuk kepada geng motor yang ulahnya kerap meresahkan masyarakat.

"Kami tak segan menembak di tempat para pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat," tegas Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, kepada wartawan, Selasa (12/2).

Penegasan orang nomor satu di lingkungan Polres Cianjur itu tak terlepas agar situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban berjalan kondusif. Apalagi saat ini mendekati penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Kami tak sendiri. Kami sudah berkoordinasi dengan TNI dalam menjaga situasi keamanan di wilayah hukum Cianjur. Ini untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan," tuturnya.

Jajaran Polres Cianjur terus memaksimalkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) serta strong point. Soliyah juga mengharapkan peran aktif masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Segera laporkan ke aparat kepolisian setiap melihat potensi kerawanan yang terjadi di wilayah," tuturnya.

 

Baca juga: Polisi Sebut sudah Beri Tindakan Ratusan Pemotor Masuk Tol

 

Soliyah menegaskan saat ini tengah memburu geng motor yang berbuat onar di Kecamatan Haurwangi. Perburuan melibatkan Tim Khusus Satreskrim Polres Cianjur.

"Saat ini timsus dari Satreskrim dan Polsek sudah bergerak dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku geng motor yang beraksi di wilayah Haurwangi," ujarnya.

Soliyah mengaku telah mengidentifikasi para anggota geng motor yang melakukan onar di wilayah Haurwangi. Jika tertangkap dan melakukan perlawanan, tegas Soliyah, langsung lakukan tindak tegas terukur.

"Kami tidak akan tinggal diam dengan segala bentuk kejahatan yang mengganggu situasi kamtibmas," pungkasnya. (OL-3)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More