Jelang Pemilu, Polda Metro Jaya Harap Masyarakat Jaga Persatuan

Penulis: Atalya Puspa Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 11:32 WIB Megapolitan
Jelang Pemilu, Polda Metro Jaya Harap Masyarakat Jaga Persatuan

ANTARA FOTO/Reno Esnir

WAKAPOLDA Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat berharap masyarakat dapat menjaga suasana damai jelang pemilu 2019 yang jatuh pada April mendatang.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga suasana damai tetap aman dan kondusif, agar menjadi cooling system yang dapat meredam gangguan," kata Wahyu saat membuka acara Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Bersama Tokoh Lintas Agama Menjelang Pemilu 2019 di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

Dirinya mengungkapkan, dengan maraknya berita bohong (hoaks), fitnah, provokasi, dan hate speech yang beredar di masyarakat jelang pemilu dapat memicu retaknya persatuan.

Baca juga: KPU Ajak Semua Pihak Jaga Kualitas Pemilu

Untuk itu, dirinya berharap agar seluruh stakeholder, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat mencegah intoleransi dan radikalisme yang berpotensi menghancurkan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

"Perlu adanya dukungan dari stakeholder terkait dan elemen masyarakat untuk mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk menjaga persaudaraan," pungkas Wahyu.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More