Hari Ini, PKS dan Gerindra Akan Bertemu Bahas Cawagub

Penulis: Putri Anisa Yuliani Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 10:50 WIB Megapolitan
Hari Ini, PKS dan Gerindra Akan Bertemu Bahas Cawagub

Dok. Pribadi

PIMPINAN tingkat DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra akan bertemu siang ini guna membahas final dua calon gubernur DKI Jakarta yang akan dipilih untuk diserahkan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut politikus Partai Gerindra, Syarif, pertemuan ini juga akan membahas hasil tes kepatutan dan kelayakan cawagub yang sudah dijalankan pada 27 Januari hingga 9 Februari lalu.

Namun demikian, Syarif masih belum menyebut waktu dan lokasi pertemuan pimpinan dua partai tersebut.

Terdapat tiga cawagub yang mengikuti tes kepatutan dan kelayakan yakni Abdurrahaman Suhaimi, Achmad Syaiku, dan Agung Yulianto. Ketiganya adalah kader PKS.

"Ya rencananya siang ini. Sebabnya, Pak Taufik (Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Mohamad Taufik) nggak enak sama PKS. Karena sudah sebut dua nama padahal dia baru dari luar kota. Pak Taufik akhirnya menghubungi PKS untuk minta bertemu," kata Syarif saat dihubungi, Selasa (12/2).

 

Baca juga: Gerindra Tuding PKS Tidak Punya Etika Politik

 

Sebelumnya, kemarin PKS telah mengungkapkan dua nama cawagub yang lolos tes kepatutan dan kelayakan yakni Achmad Syaiku dan Agung Yulianto. Namun, ternyata pengumuman itu tanpa dibahas terlebih dulu dengan Gerindra. Syarif pun menyayangkan pengumuman tersebut.

"Ya memang kan harusnya bahas dulu dengan kami. Kalau sudah begini mau bagaimana. Cuma kita harus tetap bertemu agar bisa segera diresmikan," tukasnya. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More