Operasi Lintas Jaya 2019 Digelar

Penulis: MI Pada: Selasa, 12 Feb 2019, 10:00 WIB Megapolitan
Operasi Lintas Jaya 2019 Digelar

MI/ BARY FATHAHILAH

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan TNI dan Polri resmi menggelar Operasi Lintas Jaya 2019 mulai kemarin.

Kegiatan itu dilakukan guna menertibkan keamanan dan kelancaran transportasi jelang Pemilu 2019 yang akan diselenggarakan serentak pada 17 April mendatang.

Operasi Lintas Jaya 2019 dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam apel gabungan di Lapangan IRTI, Monas. Dalam sambutannya, Anies berharap tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas dapat meningkat.

Tahun lalu setelah Operasi Lintas Jaya 2018 digelar, tingkat kepatuhan meningkat 8%.

“Dinas Perhubungan menargetkan tahun ini tingkat kepatuhan bisa meningkat hingga 20%. Kita harap itu bisa tercapai dan ketertiban menjadi penting karena ketertiban mengantarkan kepada keselamatan,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengimbau para petugas Dishub DKI dan TNI-Polri agar dalam menjalankan tugas dapat menggunakan pendekatan persuasif, tegas, disiplin, dan manusiawi. (Put/J-1) 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More