Tujuh Hal yang Kamu Perlu Tahu tentang Grammy Tahun Ini

Penulis: Thalatie K Yani Pada: Senin, 11 Feb 2019, 17:35 WIB Weekend
Tujuh Hal yang Kamu Perlu Tahu tentang Grammy Tahun Ini

Ist

Banyak yang terjadi dalam malam penghargaan tertinggi dunia musik Grammy yang berlangsung 4 jam. Mulai dari pencetak hits muda memberikan penghormatan bagi para legenda, anggota BTS yang bergoyang mengikuti Dolly Parton dan Miley Cyrus menyanyikan Jolene. Bila anda terlewat, berikut tujuh hal yang ingin mereka sampaikan.

1. Siapa yang menguasai dunia
Alicia Keys menjadi tuan rumah Grammy perempuan pertama sejak 14 tahun terakhir. Tidak diragukan ajang kali ini merayakan perempuan dan kekutan, semangat, dan ketekunan, serta artistik mereka. Sangat berbeda dengan kondisi tahun lalu yang dikritik karena hanya satu pemenang dan pemampilan dari perempuan.
"Bisa kah saya mengajak saudara-saudara perempuan saya keluar malam ini?" tanya Keys. Naik ke panggung ialah Lady Gaga, Jada Pinkett Smith, Jennifer Lopez, dan Michelle Obama, yang disambut dengan tepuk tangan.

2. Pria dengan rencana
Drake yang tidak pernah hadir sejak 2013 akhirnya datang dan menerima Grammy untuk kategori Lagu Rap Terbaik untuk lagu God's Plan. Sayangnya pidato kemangan Drake yang hampir selama 2 menit dipotong iklan oleh CBS.

3. Cinta dan Hip Hop
Cardi B menjadi rapper solo perempuan pertam ayang meraih Grammy untuk kategori Album Rap Terbaik dengan album Invasion of Privacy. Cardi naik kepanggung ditemani sang suami dan timnya. "Babe, saya tidak bisa bernafas," ujar Cardi memulai pidatonya. Ia kemudian melanjutkan dengan mengungkapkan bagaimana ia mengetahui dirinya hamil dan mempercepat menyelesaikan album dan pengambilan video sebelum pertunjukan.

4. "Shallow"
Musim penghargaan kali ini berubah menjadi pengalaman 'sangat terhormat untuk dinominasi' untuk pemeran A Star I born. The Recording Academy memberikan penghargaan bagi Lady Gaga untuk kategori Penampilan Pop/Group Terbaik dan Penulis lagu terbaik untuk visual media. Gaga pun menjadi pemenang untuk Penampilan Solo Pop terbaik untuk Joanne (Where Do You Think You're Goin'?).

5. Aneh
Dalam pidato kemenangannya untuk Penyanyi baru terbaik, Dua Lipa memulainya dengan "Saya ingin mulai dengan menyatakan saya merasa terhormat dinominasikan bersama penyanyi perempuan yang luar biasa tahun ini. Saya kira tahun ini kita bernar-benar bangkit?" ujar Dua Lipa yang ditujukan kepada Presiden Recording Academy Neil Portnow yang tahun lalu mengungkapkan perempuan harus unjuk gigi bila ingin mendapatkan Grammy.
Sayangnya Lipa menyampaikan separuh pidatonya dilatari musik keras, dan dipotong iklan sebelum mengucapkan "terima kasih."

6. Momen Emas
Artis perempuan menguasi pengharaan malam ini. Kacey Musfraves mendapatkan empat penghargaan, termasuk album terbaik dan album country untuk Golden Hours. Momen bersejarah Cardi B, Brandi Carlile yang merebut tiga Grammy, dan Ariana Grande yang memutuskan tidak tampil karena penyelenggara tidak mengizinkannya tampil sesuai keinginnnya.

7. Girl on Fire
Selain membantu pertunjukan, Alicia Keys juga melakukan hal yang tidak biasa. Ia berhasil menangani siaran televisi dengan sikap positif yang malu-malu, tidak pernah bereaksi untuk hal-hal politik dan hanya fokus pada musik.
Termasuk penampilan medley piano yang ia lakukan. Di mana ia menawarkan kekuatan dan karismanya.
"Saya merasa kita mengalami malam terhebat. Iya tidak?" ujar keys. (eonline/M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More