Senin 11 Februari 2019, 10:35 WIB

Hati-Hati Pilih Kosmetik Banyak yang Ilegal

MI | Humaniora
Hati-Hati Pilih Kosmetik Banyak yang Ilegal

MI/mithameinansi
Foto MT, Polda Sulteng Sita Kosmetik Ilegal: Judul : Media Sosial Menjadi Pasar Terbuka Sub Judul : Berbagai produk kosmetik dan obat-obat tanpa izin dijual bebas, masyarakat memburu dengan iming-iming murah

 

BADAN Pengawas Obat dan Makanan (POM) mengingatkan masyarakat, khususnya kaum milenial, agar berhati-hati dalam membeli kosmetik sebab tingginya permintaan akan kosmetik di Indonesia telah memicu peredaran kosmetik ilegal dan berbahaya. Demi keamanan, masyarakat diminta mengecek melalui https://cekbpom.pom.go.id/.

"Khususnya para perempuan dan kalangan milenial jangan mudah tergiur dengan promosi yang berlebihan, seperti memutihkan, meremajakan, padahal kandungannya dari bahan berbahaya," kata Kepala Badan POM Penny K Lukito di sela-sela peringatan HUT ke-18 Badan POM RI di arena car free day di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, kemarin.

Penny mengungkapkan selama 2018, Badan POM telah menyita kosmetik ilegal senilai Rp128 miliar. Pada 23 Januari lalu, tim Penyidik Pegawai Negeri Sipil Badan POM menggerebek empat lokasi yang diduga memproduksi dan mengedarkan kosmetik ilegal di Jakarta Barat.

Ditemukan berbagai barang bukti senilai Rp30 miliar, antara lain bahan baku, kemasan, produk jadi, alat produksi, dan kendaraan.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More