Senin 11 Februari 2019, 05:00 WIB

Ganindra Bimo Bentuk Tubuh dan Percaya Diri

Ant/H-1 | Humaniora
Ganindra Bimo Bentuk  Tubuh dan Percaya Diri

DOK. MI/ATET DWI PRAMADIA

 

AKTOR dan presenter Ganindra Bimo, 30, mengaku pernah menjadi korban perun­dungan atau bullying lantaran obesitas ketika masih duduk di bangku SMP. Saat itu berat badannya mencapai 105 kilogram (kg) sehingga menjadi bahan canda teman-temannya hingga ia merasa tidak percaya diri.

“Gue sempat 105 kilogram, korban bullying, jadi gue sempat ngalamin namanya enggak percaya diri. Itu bener-bener ada di level yang sangat rendah. Akibatnya, ngobrol sama orang juga malu-malu, takut-takut, sampai akhirnya gue bertekad harus berubah,” ujar Bimo di Jakarta, Jumat (8/2).

Tekadnya untuk menjadi orang yang lebih percaya diri mendorong ia mengubah gaya hidupnya, antara lain dengan rajin berolahraga. Ia bermain basket dan pergi ke pusat kebugaran untuk nge-gym, hingga saat memasuki bangku kuliah bentuk badan sudah cukup ideal.

Menurut Bimo, memiliki badan yang ideal tidak hanya bagus untuk penampilan dan kesehatan, tetapi juga menumbuhkan rasa percaya diri.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More