Senin 11 Februari 2019, 04:40 WIB

Yura Yunita Terinspirasi Penyandang Disabilitas

Medcom.id/H-1 | Humaniora
Yura Yunita Terinspirasi Penyandang Disabilitas

MI/ARDI

 

PENYANYI sekaligus pencipta lagu Yura Yunita, 27, mengungkapkan bahwa keterbatasan bukan benteng penghalang untuk meraih cita-cita. Hal itu pula yang ia ekspresikan dalam single terbarunya berjudul Merakit.

Perempuan bernama lengkap Yunita Rachman itu mengatakan karyanya tersebut terinspirasi dari teman-teman penyandang tunanetra dari Yayasan Wyata Guna yang ditemuinya di Bandung. “Bagi saya, teman-teman penyandang disabilitas adalah individu-individu hebat yang mampu bangkit dari segala keterbatasan yang mereka miliki. Setelah saya mengenal mereka, saya tergerak untuk menciptakan sebuah lagu yang mampu menguatkan. Tentang semangat, tentang keberanian, tentang bangun dari keterpurukan,” katanya.

Berlatar belakang itulah, ujar Yura, kemudian tercipta lagu Merakit yang selalu menjadi pengingat bahwa menyerah bukanlah pilihan dalam hidup.

Melalui lagu Merakit, ia ingin menunjukkan bahwa dalam segala keterbatasan kita masih bisa meraih apa yang diinginkan. Teman-teman penyandang disabi­litas juga dilibatkan dalam video musik Merakit sebagai ungkapan bahwa mereka memiliki hak yang sama.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More