Persija Jakarta Andalkan Kecepatan Atasi Pertahanan Newcastle

Penulis: Antara Pada: Minggu, 10 Feb 2019, 23:07 WIB Sepak Bola
Persija Jakarta Andalkan Kecepatan Atasi Pertahanan Newcastle

ANTARA

PEMAIN sayap klub Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengatakan, timnya mengandalkan kecepatan untuk membongkar pertahanan tim Australia Newcastle Jets di kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/2).

"Pelatih kami sudah memberitahukan beberapa hal tentang lawan termasuk postur tubuh mereka yag bagus. Namun, kami memiliki kecepatan dan itu akan dimaksimalkan dalam pertandingan nanti," ujar Riko, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Minggu (10/2).

Riko Simanjuntak sendiri merupakan sosok penting di balik kecepatan Persija. Mampu menyisir sisi kanan ataupun kiri, pemain asal Sumatera Utara itu sangat diandalkan tim berjuluk Macan Kemayoran itu untuk menyuplai bola ke penyerang dari sektor sayap.

Skema seperti itu tampak ketika Persija menaklukkan Home United dengan skor 3-1 yang membuat klub Liga Singapura itu tersingkir dari kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Baca juga : Persija Intip Peluang di Negeri Kanguru

Riko saat itu menorehkan dua assist untuk gol penyerang Alberto Goncalves dan Marko Simic. Prosesnya sangat khas, berawal dari pergerakan di sisi sayap.

Persija mencoba untuk mengulangi kondisi serupa kala melawan Newcastle Jets di Australia. Riko menyebut, kemungkinan untuk menang selalu terbuka.

"Kami harus percaya diri. Kami harus yakin mampu bersaing," tutur Riko.

Sebagai informasi, pemenang dari pertandingan Persija melawan Newcastle akan melanjutkan perjalanan ke fase playoff Liga Champions Asia 2019 di mana klub ternama Jepang Kashima Antlers sudah menunggu.

Laga penentu masuk atau tidaknya satu tim ke babak grup Liga Champions Asia 2019 itu berlangsung di Stadion Kashima, Jepang, pada Selasa (19/2). (Ant/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More