Pertahankan Gelar dengan 2 Menit 29 Detik

Penulis: Boxingscene/ R-3 Pada: Senin, 11 Feb 2019, 00:00 WIB Olahraga
Pertahankan Gelar dengan 2 Menit 29 Detik

AFP

PETINJU tak terkalahkan Gervonta Davis sukses mempertahankan gelar kelas super bulu WBA. Pada laga yang berlangsung di Dignity Health Sports Park, Carson, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (9/2) waktu setempat, Davis memukul knock out penantangnya Hugo Ruiz pada ronde pertama.   

Untuk menganvaskan Ruiz dari Meksiko, mantan juara kelas bantam WBC dan WBA, Davis, mengandalkan pukulan kidalnya yang hanya membutuhkan waktu 2 menit 29 detik.  
Davis, petinju yang berusia 24 tahun tersebut, makin mengukuhkan dirinya sebagai ‘Raja KO’. Dengan membuat Ruiz tersungkur dan mencium kanvas, Davis mencatat kemenangan KO yang ke-12 secara berturut-turut.  

Selama karier tinjunya, petinju yang disapa Tank itu memiliki rekor 21 laga, 20 menang KO, dan belum terkalahkan.

Pada laga yang disaksikan petinju kelas berat tak terkalahkan Floyd Mayweather, Davis yang juga juara kelas bulu IBF terus membombardir pukulan sejak bel laga pembuka berdenting.

“Malam ini saya hanya ingin tampil dengan luar biasa,” kata Davis, petinju yang dimasukkan menjadi petinju super aktif kedua kelas bulu versi majalah Ring.

Sebenarnya, semula, Ruiz bukanlah penantang yang naik ring melawan Davis. Penantang sebelumnya Abner Mares, sang juara kelas bantam IBF, bulu WBC, dan super bantam WBC. Namun, bulan lalu, Mares batal naik ring karena matanya mengalami luka.

“Semula saya dijadwalkan melawan Mares, tetapi dia mengalami cedera. Maka, tujuan saya malam ini ialah tampil luar bisa dan saya dapat melakukannya,” papar Davis.

“Saya tahu kemenangan ini akan datang saat saya melepaskan pukulan jab. Saya lihat tangannya menutupi wajah, maka saya melepaskan hook dan uppercut dan tepat,” kata Davis yang membuat tersungkur Ruiz di hadapan 8.048 penonton.

Davis yang mendapat dukungan dari Mayweather juga akan menjalani laga ekshibisi melawan kick boxer Tenshin Nasukawa pada April mendatang di ‘Negeri Sakura’. Sebelumnya, pada laga pergantian tahun 2018 menuju 2019, Nasukawa pernah dipukul KO oleh Mayweather.     

“Dia (Davis) akan melakukan laga ekshibisi dengan Tenshin pada April,”  kata Mayweather.

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More