Chicago Bulls Gagal pada Laga Kandang

Penulis: M Taufan Bustan SP Pada: Minggu, 10 Feb 2019, 23:40 WIB Olahraga
Chicago Bulls Gagal pada Laga Kandang

AFP/JONATHAN DANIEL

TIM Chicago Bulls yang sempat bersinar di era 1990-an, masih belum menunjukkan kebangkitan. Tim yang telah mengoleksi enam gelar juara NBA tersebut masih terseok-seok di papan bawah klasemen Wilayah Timur.

Pada laga kandang yang berlangsung di United Center Arena, Chicago, Amerika Serikat (AS), Sabtu (9/2) waktu setempat, tim yang telah membesarkan nama Michael Jordan itu tak mampu membungkam tamunya, Washington Wizards.

Dalam laga itu, Bulls tak berkutik dihantam gempuran skuat Wizards yang dimotori shooting guard Bradley Beal. Tuan rumah pun takluk dari Wizards dengan skor 125-134.     
Beal tampil impresif dengan menjaringkan 31 poin sekaligus membuahkan kemenangan bagi Wizards.

Pertemuan antara Bulls dan Wizards ialah laga pertama kali kedua tim setelah dilakukan jual-beli pemain termasuk tiga pemain yang berposisi forward pada Rabu (6/2).
Dalam barter pemain, Wizards mendapatkan Jabari Parker dan Bobby Portis dari Bulls. Bulls mendapat forward Otto Porter Jr.

Dalam laga kandang sendiri, Parker menyumbang untuk klub barunya, Wizards, 20 poin, sedangkan Portis membukukan 20 poin dan 12 rebound saat melawan mantan timnya, Bulls.     

Saat pertandingan usai dengan skor 134-125 untuk Wi­zards, tampak Parker dan Portis berangkulan yang menunjukkan kepuasan setelah tim baru mereka mengalahkan Bulls.
Dari kubu Bulls, Zach LaVine menyumbang 26 poin. LaVine baru bermain kembali di tiga laga kandang Bulls yang harus menelan tujuh kekalahan dalam sembilan laga.

Pemain Bulls lainnya, Lauri Markkanen, mencatatkan 20 poin dan 11 rebound, sedangkan mantan pemain Wizards Otto Porter Jr menyumbang 17 poin.

Dengan kemenangan yang diraih dan memiliki rekor 24 menang dan 32 kalah, Wi­zards berada di urutan ke-10 Wilayah Timur, sedangkan Bulls terpuruk di posisi ke-13 dengan rekor 13 menang dan 43 kalah.


Thunder raih kemenangan

Dari Wilayah Barat, tim papan atas Oklahoma City Thunder mengalahkan tuan rumah Houston Rockets dengan skor 117-112.

Pemain Thunder, Russel Westbrook, bermain gemilang dan sekaligus membuat rekor NBA dengan triple-double yang kesembilan. Dia juga menyumbang 21 poin, 11 assist, dan 12 rebound.

Sementara itu, Paul George menyumbang 45 poin dan 15 poin dicetaknya pada kuarter keempat. Sebenarnya skuat Thunder bermain luar biasa dan mendominasi permainan pada kuarter ketiga dengan 42 poin.

Dari kubu Rockets, sang bintang James Harden tampil luar biasa dan menyumbang 42 poin. Akan tetapi, pemain yang meraih NBA Most Valuable Player 2018 itu belum mampu membawa kemenangan bagi timnya.  

“Pertandingan saya tidak diprediksi kapan saya melakukan tembakan. Saya melakukan hal lain yang memberi dampak pada pertandingan. Saya melakukan setiap malam,”  papar Westbrook. (AFP/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More