Ngeri-Ngeri Sedap Barcelona Bertandang ke San Mames

Penulis: (AFP/Footballespana/Mln/X-3) Pada: Sabtu, 09 Feb 2019, 23:00 WIB Sepak Bola
Ngeri-Ngeri Sedap Barcelona Bertandang ke San Mames

LLUIS GENE / AFP

BARCELONA berpeluang kembali menjauhkan diri dari kejaran dua pesaingnya di kompetisi domestik, yakni Atletico Madrid dan Real Madrid. Hal itu karena ketika kedua klub asal ibu kota Spanyol itu berjibaku, Los Cules hanya akan menghadapi lawan yang relatif ringan, yakni Athletic Bilbao di San Mames, dini hari nanti.

Di atas kertas Los Leones bukan lawan yang sepadan bagi Blaugrana. Terbukti, dalam dua tahun terakhir tim besutan Gaizka Garitano itu tidak pernah bisa mengalahkan Barca.

Meski begitu, bukan berarti Bilbao bisa menjadi santapan yang mudah. Markel Susaeta dan kawan-kawan tercatat baru sekali kalah dalam lima laga kandang terakhirnya di berbagai kompetisi. Selain itu, mereka juga sukses membukukan tiga kemenangan beruntun di depan publik sendiri.

Sebaliknya, Barca tercatat bermain imbang dua kali secara beruntun di kandang sendiri. Terakhir, mereka ditahan imbang Real Madrid 1-1 di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Yang paling membuat para pendukung Los Cules layak cemas ialah sang megabintang Lionel Messi terancam absen dalam laga nanti lantaran kondisinya belum bugar pasca­cedera saat mela-deni Valencia, akhir pekan lalu.
 
Pasalnya, Messi yang juga tidak bermain sebagai starter saat menghadapi Madrid tidak tampak dalam sesi latihan timnya.

Padahal, mereka sudah kehilangan gelandang Arthur Melo yang dipastikan tidak bisa bermain selama empat laga ke depan karena cedera. Untungnya, kondisi bek tengah Samuel Umtiti dikabarkan sudah semakin membaik. Meski begitu, pemain asal Prancis itu diperkirakan baru bisa bermain saat meladeni Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions, 19 Februari nanti.

“Melo akan absen membela Barca melawan Athletic, Valla­dolid, Sevilla, serta  Lyon. Sementara itu, Samuel Umtiti akan mengikuti rencana perawatan konservatif dengan tujuan menyembuhkan ketidaknyamanan di lutut kiri­nya,” demikian pernyataan klub.

Di sisi lain, laga melawan Barca menjadi kesempatan bagi Athletic Bilbao untuk mendekati papan atas klasemen. Saat ini, Bilbao ada di peringkat  ke-12 dengan 26 poin dari 22 pertandingan. (AFP/Footballespana/Mln/X-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More