Sabtu 09 Februari 2019, 03:20 WIB

Balada Courtois dan Morata

(AFP/BBC/Sat/R-2) | Olahraga
Balada Courtois dan Morata

GABRIEL BOUYS / AFP

ADA yang berbeda dalam bentrok dua klub asal Madrid, Real Madrid dan Atletico Madrid kali ini. Perbedaan itu ada pada dua sosok, yakni Alvaro Morata dan Thibaut Courtois.

Betapa tidak? Dalam duel nanti, keduanya harus menghadapi klub yang pernah membesarkan mereka.

Dalam duel yang akan berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, dini hari nanti, profesionalitas mereka bakal dituntut. Morata yang saat ini membela Atletico Madrid menghabiskan waktu delapan tahun bersama Real Madrid dalam dua kali kedatangan. Ia bergabung dengan tim junior Los Blancos, julukan Madrid, pada usia 16 tahun dan mulai masuk tim utama dua tahun berselang.

Namun, performa yang naik-turun membuat pemain 26 tahun itu mengambil sejumlah keputusan krusial untuk pergi dari Spanyol. Ia pernah mencicipi karier di Juventus dan hijrah ke Inggris untuk membela Chelsea.

Terakhir, ia memutuskan pulang ke Spanyol dan bergabung dengan Atletico dengan status pinjaman. Laga derbi Madrid kali ini tentu akan memberikan kesan spesial bagi Morata.

“Morata merupakan pemain yang luar biasa dan kami beruntung memilikinya,” ujar Presiden Klub Atletico, Enrique Cerezo.

Situasi tak menyenangkan juga dialami kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Namun, kiper asal Belgia ini mengaku telah menyiapkan mentalnya menerima cacian pendukung Atletico yang bakal memadati Estadio Wanda Metropolitano.

Courtois pernah tiga musim membela Atletico Madrid sebelum ditarik Chelsea pada 2014. Ia pun memberikan kesan mendalam di hati pendukung Los Colchoneros, julukan Atletico, karena menjadi bagian penting meraih gelar La Liga Spanyol 2013/2014. Namun, keputusannya memilih hijrah ke Real Madrid memantik cap sebagai pengkhianat.

“Itu (cacian) selalu terjadi di sepak bola. Pertandingan derbi di Madrid selalu panas,” kata Courtois. (AFP/BBC/Sat/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More