Jumat 08 Februari 2019, 15:45 WIB

GoWork Resmikan Gerai di Plaza Indonesia

Sri Purwandari | Ekonomi
GoWork Resmikan Gerai di Plaza Indonesia

Dok GoWork

 

MEMULAI usaha atau baru membuka bisnis tidak lagi harus memiliki kantor. Ada kantor yang bisa disewa mingguna atau bulanan. GoWork (satu dari beberapa perusahaan coworking terkemuka di Indonesia) meresmikan gerai coworking space terbaru di Plaza Indonesia pada 7 Februari.

"Teknologi sangat membantu kita untuk bisa bekerja di mana saja dan kapan saja. Kami berharap bisa memberikan solusi pada lebih banyak perusahaan, tidak hanya startup dan industri kreatif. tapi juga perusahaan besar, sehingga para pelaku dan pemilik usaha dapat mencapai kesuksesan yang lebih tinggi," ujar CEO & Co-Founder GoWork Vanessa Hendriadi, saat konperensi pers di Plaza Indonesia.

Gerai GoWork di Plaza Indonesia adalah gerai terbaru.

"Seperti di tempat-tempat lainnya, lokasi Plaza Indonesia sangat menarik. Hingga kini penyewa GoWork Plaza Indonesia sudah mencapai 70%," ungkap Vanessa. "Jika nanti permintaan terus meningkat, kami akan negosiasi lagi dengan pihak Plaza Indonesia."

Baca juga: Kredit Infrastruktur Bank Mandiri Naik Signifikan

Keanggotaan GoWork beragam alias atau berasal dari berbagai industri. Pertumbuhannya sejak 2017 hingga kini meningkat 40 kali lipat, dari 500 hingga 20.000 anggota. GoWork juga berkembang dan ada di 15 titik di Indonesia dalam waktu kurang dari 3 tahun.

"Nilai tambah yang kami berikan adalah penghematan hingga 50-60%. Mengapa? Sebab Anda tidak perlu memikirkan lokasi dan ruang. Anda juga tidak dipusingkan dengan desain, fit out, manajemen, dan juga teknologi" tukas Vanessa.

"Kami tidak hanya melayani perusahaan yang hanya memiliki sedikit karyawan, tapi kami bisa mengakomodasi perusahaan yang mempunyai 300 karyawan. Termasuk kami juga melayani permintaan ruang untuk pemotretan dan pembuatan video juga ruang kedap suara," tambahnya.

Melihat permintaan yang terus meningkat, GoWork pun terus berekspansi ke kota-kota lainnya. Tidak hanya di Jakarta, tapi juga di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, dan Palembang.

Saat ini GoWork sudah ada di Senayan City, Chubb Square Tamrin, fX mall, Pacific Place Mall, Setiabudi, Menara Rajawali, Sahid Sudirman, Cityloft Sudirman, dan MxG@ TCC Batavia One.

Selain meresmikan gerai GoWork di Plaza Indonesia, Vanessa juga menyebutkan mitra strategis GoWork, yaitu Bank Central Asia.

"BCA sepakat bermitra karena GoWork sesuai dengan misi BCA. Kami juga memberikan kemudahan dan kami memberikan solusi," papar Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya.

"Ini adalah kemitraan strategis pertama BCA dengan perusahaan coworking space. Kami tawarkan Pay 1 Get 2 Days untuk pemegang kartu kredit BCA, baik visa maupun master, yang berlaku mulai 1 Februari 2019 selama 6 bulan," lanjutnya.

Berkantor di Plaza Indonesia

Jika Anda menunjukkan kantor Anda berlokasi di Plaza Indonesia, pasti banyak orang yang langsung menunjukkan ekspresi kaget atau takjub.

Bagaimana tidak? Nama Plaza Indonesia yang diresmikan awal 1990 ini begitu terkenal. Lokasinya pun berada di jantung Jakarta. Siapa tidak bangga?

Seiring waktu, Plaza Indonesia tidak lagi hanya menjadi tujuan berbelanja dan hangout saja.

"Setiap tahun, kami selalu melakukan review dan mendapatkan fakta bahwa pemegang member card Plaza Indonesia berusia di bawah 45 tahun makin banyak. Padahal dulu lebih didominasi oleh mereka yang sudah mature," kata General Marketing and Leasing Plaza Indonesia Realty Tbk Astri Abyanti Permatasuri. "Oleh karena itu sejak 2017 lalu, kami mengembangkan Plaza Indonesia extension."

Untuk menjawab perubahan dan tren yang terjadi, Plaza Indonesia menyambut baik tawaran kolaborasi dari GoWork.

"Banyak kegiatan menarik bisa kami selenggarakan karena keberadaan GoWork di Plaza Indonesia. tapi berevolusi menjadi Retail 3.0," ujar Astri.

"Maka kami pun menggelar beragam kegiatan mulai akhir pekan ini, yaitu Plaza Indonesia Film Festival 2019 Workshop. Selanjutnya akan ada Food Photography Workshop dan Futurepublic's pre-event," jelas Astri.

Keuntungan berkantor di mal bergengsi Plaza Indonesia diungkapkan Vandhi Leofatwa, Co-founder FITCO.

"Awalnya saya tidak pernah berpikir untuk berkantor di Plaza Indonesia, tapi ternyata kini saya sudah menjadi anggota GoWork," ungkap Vandhi.

"Banyak keuntungan yang saya dapatkan, antara lain biaya sewa kantornya terjangkau, meeting bisa diadakan di sini juga, dan internetnya cepat sekali," tambahnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More