Ferrari 812 Superfast Terkuat dan Tercepat

Penulis: Haufan Hasyim Salengke Pada: Kamis, 07 Feb 2019, 10:10 WIB Otomotif
Ferrari 812 Superfast Terkuat dan Tercepat

MI/VICKYG

SETELAH penampilan perdananya di Geneva International Motor Show 2017, Ferrari Jakarta meluncurkan mobil terkuat dan tercepat, 812 Superfast, secara resmi di Indonesia. Dibuat berdasarkan warisan dari F12 Berlinetta dan F12TDF dilengkapi dengan inovasi mutakhir mengantarkan 812 Superfast pada era baru dari mesin V12 dalam sejarah Kuda Jingkrak. Model terbaru ini secara khusus ditujukan untuk klien Ferrari yang menginginkan kendaraan paling kuat dan eksklusif.

“Kami dengan bangga memperkenalkan Ferrari terkuat dan tercepat sepanjang sejarah, 812 Superfast, untuk pencinta Ferrari di Indonesia. Ferrari jenis baru ini dapat dipastikan menjadi mobil V12 bermesin depan terbaik di Indonesia saat ini,” ujar CEO Ferrari, Arie Christopher. Media Indonesia berkesempatan menjajal mobil itu pada Kamis (24/1) di Sirkuit BSD City Tangerang.

Didukung mesin V12 6.5 Iiter terbaru yang dapat mengantarkan 800 cv, 812 Superfast merupakan acuan baru dalam segmen mobil sport bermesin depan. Mobil ini mencapai daya maksimum pada 8,500 rpm berarti daya output spesifik sebesar 123 cv/l. Angka itu tidak dapat dicapai mobil bermesin depan lain yang pernah diproduksi. Itu pasti menjamin rasa mendebarkan performa berkualitas yang menjadi karakter eksklusif dari mesin V12 Ferrari.

“Ferrari 812 Superfast memiliki semua keunggulan daya, kecepatan, kontrol, dan aerodinamika yang menjadi acuan dari kendaraan dengan mesin V12. Kami yakin para pecinta Ferrari menyukai model ini,” ungkap Dieter Knechtel, Managing Director dari Ferrari Far East & Middle East.

Mobil itu merupakan sports car yang memberikan kesenangan dan kenyamanan berkendara. Ferrari pertama yang memperkenalkan electric power steering (EPS) itu digunakan untuk memaksimalkan potensi dari segi performa. Pengenalan virtual short wheelbase 2.0 (PCV) menggabungkan bantuan sistem kemudi roda depan elektrik dengan konsep mekanik yang berdasarkan pada dimensi roda dan kemudi roda belakang.

Semua terintegrasi dengan dinamika sistem kontrol kendaraan berdasarkan SSC versi 5.0 bertujuan meningkatkan kelincahan dan waktu respons kemudi. Model itu dilengkapi dengan inovasi terbaru diiringi dengan desain garis tegas dan proporsi yang sangat sporty. Hal tersebut membuatnya menjadi model baru untuk mobil Ferrari V12 bermesin depan. Dia memiliki desain siluet fastback dengan ekor tinggi dilengkapi garis tegas sepanjang roda depan untuk memberikan visual sayap rendah. Ini memberikan kesan kekuatan penuh yang dijamin mesin V12.

Terinspirasi dari tradisi Ferrari, pada bagian ekor dari 812 Superfast dilengkapi dengan empat lampu bulat di bagian belakang yang dikombinasikan dengan garis horizontal untuk memperkuat penampilannya yang luas dan mengesankan. Gaya dan aerodinamika terintegrasi secara halus melalui bagian depan yang multifungsi dengan mengombinasikan klaster solusi aerodinamik, termasuk penutup aktif yang berada di bagian depan bawah bodi mobil.

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More