10 Perguruan Tinggi Dapat Lampu Hijau PJJ

Penulis: MI Pada: Rabu, 06 Feb 2019, 10:15 WIB Humaniora
10 Perguruan Tinggi Dapat Lampu Hijau PJJ

MI/SUSANTO

PERGURUAN tinggi penyelenggara model pembelajaran jarak jauh (PJJ) terus bertambah. Tahun ini, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) memberikan izin PJJ kepada 10 kampus.

"Tahun kemarin hanya lima kampus yang menyelenggarakan PJJ, tahun ini sudah bertambah 10 kampus lagi," kata Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) Mohamad Nasir di sela sosialisasi Permenristek-Dikti 55/2018 tentang Pembinaan Ideologi Bangsa dalam Kegiatan Kemahasiswaan di Perguruan Tinggi di Jakarta, kemarin.

Ia melanjutkan, tujuh dari 10 penyelenggara PJJ itu juga mendapatkan pembiayaan dari Islamic Development Bank. Ketujuh kampus itu ialah Universitas Syiah Kuala, Universitas Tanjungpura, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Sam Ratulangi, dan Universitas Negeri Manado.

"Diharapkan, kampus-kampus itu menerima mahasiswa dari berbagai pelosok Nusantara yang selama ini tidak terjaring oleh kampus sehingga anak Indonesia bisa mengenyam pendidikan tinggi dengan mudah," tandas Menristek-Dikti.

Syarat PJJ yang wajib dipenuhi perguruan tinggi ialah infrastruktur jaringan teknologi informasi berupa Learning Management System.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More