Bendungan Bakalan Ambrol Diterjang Banjir Bandang

Penulis: M Yakub Pada: Selasa, 05 Feb 2019, 18:35 WIB Nusantara
Bendungan Bakalan Ambrol Diterjang Banjir Bandang

ANTARA FOTO/Yusran Uccang

SEBUAH bendungan (dam) di Desa Bakalan, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ambrol setelah diterjang banjir bandang, pada Senin (4/2) malam.

Belum diketahui sejauh mana dampak yang diakibatkan terputusnya pintu air di kawasan perbatasan Kabupaten Ngawi tersebut. Sebab, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat masih konsentrasi mencari warga yang hilang akibat terseret bencana serupa lima hari terakhir.


Baca juga: Tanggul Jebol, Ratusan Hektare Lahan Sawah Terancam Kekeringan


"Memang benar, kami menerima informasi tersebut," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Penanggulangan BPBD Bojonegoro, Eko Susanto, kepada Media Indonesia, Selasa (5/2) petang.

BPBD, kata dia, belum bisa melakukan kajian di lokasi bencana karena keterbatasan personel. Terutama, setelah Tim BPBD difokuskan untuk mencari warga Kecamatan Gindang yang hilang terseret banjir bandang pada lima hari terakhir.

Dengan demikian, hingga saat BPBD belum mengetahui dampak dari banjir bandang yang terjadi pada Senin malam. Padahal, Dam Bakalan itu baru selesai dibangun empat tahun lalu.

"Semoga besok sudah ada ada laporan dari kecamtan terdampak," pungkasnya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More