Asita Salurkan Ratusan Makanan Korban Banjir-Longsor Manado

Penulis: Antara Pada: Senin, 04 Feb 2019, 11:25 WIB Nusantara
Asita Salurkan Ratusan Makanan Korban Banjir-Longsor Manado

MI/Vouke Lontaah

ASSOCIATION of The Indonesian Tours and Travel Agencies(Asita) Sulawesi Utara membagikan makanan dan minuman kepada korban bencana banjir dan tanah longsor Kota Manado, Sulut.

Ketua Asita Sulut Merry Karouwan di Manado, Selasa, mengatakan pihaknya langsung membuat dan membagikan makanan, karena disaat terkena bencana pasti masyarakat tidak bisa memasak.
  
"Bersama dengan anggota Asita lainnya, langsung bergerak meringankan beban masyarakat khususnya kami berikan di Kelurahan Bailang Manado,"
jelasnya.
  
Asita, katanya, berharap pemulihan secepatnya dilakukan, sehingga tidak berdampak pada kunjungan wisatawan ke Kota Manado.

 

Baca juga: Asita Riau Minta Solusi Kenaikan Harga Tiket Pesawat
  

Pemerintah, katanya, pasti akan mengambil langkah cepat agar pemulihan baik fisik maupun manusianya.
  
Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menyatakan sebanyak 18.855 jiwa yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor pada 1 Februari 2019 lalu.   

Korban bencana berasal dari 5.793 kepala keluarga di delapan kecamatan dan 43 kelurahan di Kota Manado.
  
Empat jiwa yang meninggal, John Duarmas, 54, korban longsor, warga Taas lingkungan III, Tikala, Natahlia Lapian, 1, juga korban longsor, warga Mahawu Tuminting, kemudian Richard Patabone, 5, warga Kombos, Singkil korban banjir dan Hidayat Lahamendu, 22, korban banjir warga Bailang lingkungan II, Bunaken.

Selain jumlah korban jiwa, pemerintah juga mencatat ada 819 rumah yang rusak ringan, 20 rusak sedang dan 53 rusak berat. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More