Telkomsel Siapkan Solusi Teknologi Di Bidang Pendidikan

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Sabtu, 02 Feb 2019, 20:55 WIB Teknologi
Telkomsel Siapkan Solusi Teknologi Di Bidang Pendidikan

ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho

KEBIJAKAN Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) merupakan wujud kemajuan teknologi yang diimplementasikan dalam dunia pendidikan.

Namun masih terdapat hambatan karena sebagian wilayah, khususnya di pelosok sulit mendapatkan akses internet.

"UNBK merupakan wujud kemajuan teknologi yang diimplementasikan dalam dunia pendidikan. Namun pada perjalannnya, kegiatan ini tetap menghadapi kendala terutama bagi sekolah yang berada di daerah pedesaan dan terpencil," terang Direktur Bisnis Telkomsat, Bogi Witjaksono dalam keterangan resmi. Sabtu (2/2)

Ia mengatakan kehadiran teknologi informasi khususnya internet tidak dapat disangkal telah memberikan kontribusi besar dalam kemajuan di berbagai sektor termasuk pendidikan.

Di dunia pendidikan, internet meningkatkan peranan manusia dalam upaya menyajikan informasi dari sumber yang lebih luas.

Baca juga : Pemerintah Sewa Satelit untuk Hadirkan Internet Cepat

Kendala yang dihadapi dalam kegiatan ujian ini adalah akses internet di daerah yang buruk maupun koneksi internet yang tidak stabil.

Akibat itu membuat pihak sekolah harus selalu menyiapkan strategi cadangan untuk menghadapinya.

"PT Telkomsat melalui MangoeSky berkomitment untuk memberikan pelayanan internet terbaik kepada pelanggan segmen pedalaman yang daerahnya tidak terjangkau internet,"tegasnya.

MangoeSky dapat menjadi solusi untuk permasalah kesulitan jaringan internet daerah pelosok, terlebih lagi untuk sekolah di pedesaan agar tetap dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar maupun ujian.

"Adanya fasilitas internet Mangoeky di sekolah-sekolah ini, dapat mendukung visi pemerintah untuk menciptakan pemerataan pedidikan dan melahirkan generasi yang lebih berkualitas di masa mendatang," pungkasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More