Selasa 29 Januari 2019, 17:00 WIB

Menteri PAN-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik

Heri Susetyo | Nusantara
Menteri PAN-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik

. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/pd.

 

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sidoarjo yang terletak di gedung Sidoarjo Communituly Center (SCC), Selasa (29/1).

Dengan diresmikannya MPP, tempat ini telah resmi beroperasi memberikan berbagai layanan kepada masyarakat Sidoarjo.

MPP yang diresmikan di Sidoarjo ini adalah mal yang ke 13 di Indonesia dan yang pertama di Jawa Timur.

"Kita patut bersyukur dengan diresmikannya MPP di Sidoarjo ini," kata Syafruddin.

Menurutnya, keberadaan MPP Sidoarjo ini mempresentasikan semua unsur-unsur dan instansi karena terakomodir di mal ini. Bahkan semua layanan di MPP ini bekerja secara online.

MenPAN-RB berharap keberadaan MPP di Sidoarjo ini bisa menginspirasi kepala daerah yang lain untuk membentuk mal pelayanan serupa.

"Ada 19 mal pelayanan yang saat ini sudah mengantri untuk diresmikan. Diharapkan bupati dan gubernur saling berlomba membentuk mal pelayanan," kata Syafruddin.

 

Baca juga: Mal Pelayanan Publik Bekasi belum Maksimal

 

Syafruddin menambahkan, saat semua pihak tidak bisa membendung laju perkembangan digitalisasi dan industri. Masyarakat ingin cepat dilayani dalam segala hal dan kehadiran MPP ini menjawab tantangan tersebut.

"Dengan fasilitas yang disediakan dalam MPP ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik untuk mendapatkan layanan," kata mantan wakapolri ini.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menambahkan, MPP ini sudah mulai beroperasi pada pertengahan Januari lalu sejak dilakukan soft launching oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa.

Sejak itu masyarakat Sidoarjo sudah memanfaat MPP ini. Ada 26 gerai layanan yang ada di MPP ini serta beberapa produk layanan lainnya.

"Kita terus berupaya melengkapi segala fasilitas penunjang yang ada di mal ini," kata Saiful. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More