Minggu 27 Januari 2019, 18:39 WIB

Juara Australia Terbuka, Djokovic Pecah Rekor

Budi Ernanto | Olahraga
Juara Australia Terbuka, Djokovic Pecah Rekor

AFP/Saeed Khan

Petenis Serbia Novak Djokovic berhasil mengalahkan petenis Spanyol Rafael Nadal di babak final Australia Terbuka 2019. Dalam laga yang berlangsung pada Minggu (27/1), Djokovic menang dengan skor 6-3, 6-2, dan 6-3.

"Nadal sudah menjadi rival terhebat selama saya bermain tenis di semua jenis lapangan," kata Djokovic seusai pertandingan. "Saya kerap kecewa kalau kalah dari dia dan dihitung-hitung sudah sembilan kali kalah di Grand Slam," imbuhnya.

Sekarang rekor menang-kalah Djokovic dan Nadal, ialah 28-25. Pertemuan terakhir Djokovic dengan Nadal sebelum di Australia, ialah di Wimbledon tahun lalu. Sementara pertemuan pertama mereka terjadi pada 2006 di Prancis Terbuka.

Baca juga: Kalahkan Pouille, Djokovic Jumpa Nadal di Final

Di sisi lain, Djokovic pun kini memecahkan rekor baru dengan jadi petenis putra pertama yang menjuarai Australia Terbuka hingga tujuh kali. Sebelumnya, dia setara dengan petenis Swiss Roger Federer dan petenis Australia Roy Emerson yang mengoleksi enam piala dari turnamen itu.

Sementara dari keseluruhan Grand Slam, Djokovic sekarang sudah memiliki 15 trofi. Satu dari Prancis Terbuka, empat dari Wimbledon, dan sisanya dari Amerika Serikat  (AS) Terbuka.

Kemenangan di Australia Terbuka juga menjadi kemenangan ketiga secara beruntun bagi Djokovic di turnamen Grand Slam setelah Wimbledon dan AS Terbuka tahun lalu. Djokovic juga menyusul Naomi Osaka di sektor tunggal putri yang menang di AS Terbuka 2018 dan juga di Australia. (OL-7)

Baca Juga

AFP

Bintang Blazers Ancam Boikot

👤MI 🕔Kamis 28 Mei 2020, 04:40 WIB
BINTANG Portland Trail Blazers Damian Lillard enggan bermain jika kompetisi basket NBA musim ini dilanjutkan karena timnya tak...
ANTARA

Dana Pelatda PON Babel Dipangkas, Tersisa Rp2,5 Miliar

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 28 Mei 2020, 03:40 WIB
Salah satu pertimbangan pemotongan dana pelatda adalah mundurnya PON Papua ke...
Antara

Taekwondo Jadwalkan Kirim Atlet ke Korsel

👤Antara 🕔Rabu 27 Mei 2020, 23:10 WIB
Rencana tersebut sebelumnya gagal terlaksana pada Maret lalu akibat adanya pembatasan penerbangan dari pemerintah Korea...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya