Minggu 27 Januari 2019, 13:00 WIB

Disdik Kalsel Imbau Warga Waspada Penculikan

Denny S | Nusantara
Disdik Kalsel Imbau Warga Waspada Penculikan

ThinkStock

 

DINAS Pendidikan Kalimantan Selatan (Kalsel) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai kasus penculikan anak yang marak di wilayah itu.

Kepala Dinas Pendidikan Kalsel M Yusuf, Minggu (27/1), mengatakan pihaknya telah memberikan imbauan kepada seluruh sekolah-sekolah dan orangtua murid untuk mewaspadai terjadinya kasus penculikan.

"Dalam beberapa waktu terakhir, terjadi sejumlah kasus penculikan di Kalsel. Hal ini memerlukan kewaspadaan kita semua," tuturnya.

Sebelumnya, terjadi dua kasus penculikan anak di Kalsel. Satu kasus penculikan terjadi di Kota Banjarbaru yang menimpa seorang pelajar SMP.

Otak pelaku penculikan justru seorang personel polisi Polres Kotabaru yang kini sudah ditangkap tim gabungan Polda Kalsel.  Kasus lainnya adalah penculikan terhadap seorang anak SD di Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca juga: Terdesak Utang, Polisi Menculik Siswi SMP

Terkait hal itu, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, telah menerbitkan Surat Edaran kewaspadaan terhadap aksi penculikan anak yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan setempat M Aswan.

Sementara itu, informasi dihimpun Media, pelaku penculikan anak SD di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu berhasil dibekuk jajaran Polres Tanah Bumbu.

Pelaku ditangkap, Sabtu (26/1), di persembunyiannya di sebuah perkebunan karet setelah dua hari buron.

Kepala Polres Tanah Bumbu, Ajun Komisaris Besar Kus Subiyantoro, membenarkan pelaku penculikan anak pelajar SD di Satui telah tertangkap. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More