Jumat 25 Januari 2019, 16:36 WIB

UPDATE: Korban Meninggal Banjir Sulsel 59 Orang

Dhika Kusuma Winata | Nusantara
UPDATE: Korban Meninggal Banjir Sulsel 59 Orang

MI/Lina Herlina

 

PENANGANAN darurat bencana banjir, longsor, dan puting beliung di Sulawesi Selatan terus dilakukan. Tercatat 106 desa terdampak bencana yang tersebar di 61 kecamatan di 13 kabupaten/kota yaitu Jeneponto, Maros, Gowa, Kota Makassar, Soppeng, Wajo, Barru, Pangkep, Sidrap , Bantaeng, Takalar, Selayar, dan Sinjai.

"Data sementara tercatat 59 orang meninggal, 25 orang hilang, 47 orang luka-luka, 6.596 orang terdampak, dan 3.481 orang mengungsi," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui siaran pers yang diterima Media Indonesia di Jakarta, Jumat (25/1).

Baca juga: Pasien DBD di RSUD Sekarwangi Cibadak Meninggal Dunia

Banjir dan longsor menyebabkan banyak korban dan kerusakan. Tercatat, 79 unit rumah rusak, 4.857 unit rumah terendam, dan 11.876 hektar sawah terendam banjir. Kerusakan sarana fisik antara lain 10 jembatan, jalan sepanjang 16,2 km, 2 pasar, 12 unit fasilitas peribadatan, 6 fasilitas pemerintah, dan 22 unit sekolah.

"Banjir sudah surut di beberapa wilayah. Tim SAR gabungan masih terus melakukan evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban. Bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak. BPBD bersama BNPB, TNI, Polri, Basarnas, Kemensos, Kemenkes, Kementerian PU Pera, SKPD, NGO, relawan dan berbagai unsur lainnya terus membantu penanganan darurat," tandas Sutopo. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More