Kamis 24 Januari 2019, 15:14 WIB

BNPB Salurkan Bantuan Operasional Rp250 Juta untuk Banjir dan Longsor Sulsel

Nur Aivanni | Humaniora
BNPB Salurkan Bantuan Operasional Rp250 Juta untuk Banjir dan Longsor Sulsel

MI/Lina

 

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan operasional sebesar Rp250 juta ke masing-masing wilayah, yaitu Maros, Makassar, Gowa dan Jeneponto.

"BNPB sudah mengeluarkan dana Rp250 juta ke empat kabupaten yang terdampak paling besar. Akan ada lagi dana yang disalurkan, tapi itu tergantung penilaian tim disana," kata Doni usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/1).

Doni menyampaikan pihaknya masih belum menerima secara lengkap laporan penanganan banjir di Sulawesi Selatan. Namun, berdasarkan laporan sementara yang masuk, ada 20 korban jiwa dan belasan ribu warga yang terdampak bencana tersebut.

"BNPB sudah mengirimkan tim semalam untuk melakukan penilaian. Siang ini juga saya akan berangkat ke Sulsel. Siang ini juga sudah ada bantuan operasional bagi kabupaten yang risikonya paling besar," ujarnya.

Baca juga: Jumlah Korban Jiwa Bencana di Sulsel 26 Orang

Sebelumnya diberitakan, hujan berintensitas tinggi disertai angin kencang yang terjadi sejak Selasa (22/1) membuat sungai-sungai meluap dan menyebabkan banjir di wilayah Sulawesi Selatan.

Data BNPB sementara mencatat 53 kecamatan di 9 kabupaten/kota mengalami banjir yaitu di Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep dan Kota Makassar.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Jason

Andalkan Kecerdasan Buatan Microsoft Hentikan Jurnalis

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 23:37 WIB
PHK adalah bagian dari dorongan yang lebih besar oleh Microsoft untuk mengandalkan kecerdasan buatan untuk mengambil berita dan konten yang...
Antara

AR Google Permudah Hitung Jarak Sosial

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 23:32 WIB
Jika Anda memiliki perangkat Android, cukup buka browser Chrome dan buka goo.gle/sodar untuk mencoba alat baru bernama...
Bea cukai

Covid-19 Momentum Tepat Berhenti Merokok

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 22:58 WIB
Merokok dapat meningkatkan risiko penularan virus korona baru yang akan memperberat komplikasi penyakit akibat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya