Kamis 24 Januari 2019, 15:14 WIB

BNPB Salurkan Bantuan Operasional Rp250 Juta untuk Banjir dan Longsor Sulsel

Nur Aivanni | Humaniora
BNPB Salurkan Bantuan Operasional Rp250 Juta untuk Banjir dan Longsor Sulsel

MI/Lina

 

KEPALA Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan operasional sebesar Rp250 juta ke masing-masing wilayah, yaitu Maros, Makassar, Gowa dan Jeneponto.

"BNPB sudah mengeluarkan dana Rp250 juta ke empat kabupaten yang terdampak paling besar. Akan ada lagi dana yang disalurkan, tapi itu tergantung penilaian tim disana," kata Doni usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/1).

Doni menyampaikan pihaknya masih belum menerima secara lengkap laporan penanganan banjir di Sulawesi Selatan. Namun, berdasarkan laporan sementara yang masuk, ada 20 korban jiwa dan belasan ribu warga yang terdampak bencana tersebut.

"BNPB sudah mengirimkan tim semalam untuk melakukan penilaian. Siang ini juga saya akan berangkat ke Sulsel. Siang ini juga sudah ada bantuan operasional bagi kabupaten yang risikonya paling besar," ujarnya.

Baca juga: Jumlah Korban Jiwa Bencana di Sulsel 26 Orang

Sebelumnya diberitakan, hujan berintensitas tinggi disertai angin kencang yang terjadi sejak Selasa (22/1) membuat sungai-sungai meluap dan menyebabkan banjir di wilayah Sulawesi Selatan.

Data BNPB sementara mencatat 53 kecamatan di 9 kabupaten/kota mengalami banjir yaitu di Kabupaten Jeneponto, Gowa, Maros, Soppeng, Barru, Wajo, Bantaeng, Pangkep dan Kota Makassar.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More