Kamis 24 Januari 2019, 15:15 WIB

Banjir Hanyutkan 12 Rumah Penduduk di NTT

Palce Amalo | Nusantara
Banjir Hanyutkan 12 Rumah Penduduk di NTT

MI/Palce Amalo

 

Sebanyak 12 rumah penduduk di Desa Supun dan Desa Upfaon, Kecamatan Biboki Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan hanyut akibat banjir.

Satu rumah di antaranya hanyut terbawa banjir. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Timor Tengah Utara Yosefina M Lake, Kamis (24/1) mengatakan banjir terjadi akibat hujan lebat yang mengakibatkan sebuah sungai yang melintasi dua desa itu meluap.

Banjir mengkibatkan beberapa rumah dan infrastruktur jalan di dua desa itu seperti deker rusak dan meninggalkan lumpur dan sampah di rumah penduduk. 

"Ada juga lemari pakaian terbawa banjir," ujarnya.

 

Baca juga: Air Sungai Meluap, Rumah Warga Mulai terendam

 

Selain itu, tanaman pertanian milik warga seperti jagung dan tanaman hortikultura lainnya juga terendam banjir sehingga dikhawatirkan rusak. Menurut Yosefina, BPBD telah menyalurkan bantuan dan sembako untuk warga korban banjir.

Bantuan yang disalurkan antara lain beras, peralatan dapur seperti susu,  kopi dan minyak goreng, serta bahan bangunan. 

"Kami juga membagikan  pakaian dan peralatan sekolah untuk anak-anak," kata Yosefina. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More