Kamis 24 Januari 2019, 14:35 WIB

Osaka di Ambang Gelar Grand Slam Kedua

Budi Ernanto | Olahraga
Osaka di Ambang Gelar Grand Slam Kedua

AFP

PETENIS Jepang Naomi Osaka berhasil memasuki final Australia Terbuka 2019. Babak puncak dia tembus setelah mengandaskan perlawanan petenis Republik Ceko Karolina Pliskova dengan skor 6-2, 4-6, dan 6-4 dalam laga semifinal yang berlangsung pada Kamis (24/1).

Untuk bisa benar-benar mengangkat trofi kemenangan, Osaka harus bisa mengalahkan Petra Kvitova, kompatriot Pliskova yang sudah lebih dulu lolos dari semifinal. Kvitova masuk fase terakhir setelah menundukkan petenis nonunggulan asal Amerika Serikat Danielle Rose Collins.

Bagi Osaka dan Kvitova, final Australia Terbuka baru pertama kali mereka rasakan. Keduanya akan bertarung pada Jumat (25/1). Jika Osaka menang, dia akan menjadikan piala yang didapatnya sebagai yang kedua dari turnamen Grand Slam setelah meraih juara Amerika Serikat Terbuka 2018.

Baca juga: Kalahkan Collins, Kvitova Melaju ke Final Australia Terbuka

Sementara jika Kvitova yang menang, medali emas yang dia dapat menjadi yang ketiga setelah dua kali juara di Wimbledon pada 2011 dan 2014. Menjadi juara di Australia juga akan menjadikannya sebagai petenis putri terbaik dunia.

Sebaliknya, Osaka lah yang akan jadi nomor satu jika Kvitova kalah. Namun, satu hal yang pasti, ialah siapa pun yang menang akan menggusur Simona Halep, petenis Rumania yang kini masih memegang predikat tersebut. Sayangnya dia gagal di babak 16 besar. (OL-7)

Baca Juga

Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Ajak Masyarakat Tetap Berolah Raga

👤Andhika Prasetyo 🕔Minggu 07 Juni 2020, 15:15 WIB
Menurut presiden, olah raga tetap akan dilakukan asalkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menjaga jarak satu...
AFP/John GURZINSKI

McGregor Kembali Umumkan Pensiun

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:45 WIB
Pada unggahan di Twitter, pria berusia 31 tahun itu menyertakan foto bersama ibunya dengan memberikan keterangan tentang dirinya...
MI/VICKY GUSTIAWAN

GBK Padat Pengunjung, Pegiat Olahraga Ingatkan Protokol

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Juni 2020, 14:30 WIB
Dilongarkannya Pembatasan Sosial Berskala Besara (PSBB) di Jakarta membuat masyarakat mulai berolahraga di luar ruang salah satunya di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya