Rabu 23 Januari 2019, 16:27 WIB

Pouille ke Empat Besar

Puput Mutiara | Olahraga
Pouille ke Empat Besar

AFP

LUCAS Pouille menjadi petenis Perancis pertama yang mencapai semifinal Australia Terbuka 2019 sejak Jo-Wilfried Tsonga pada sewindu silam. Secara mengejutkan, Pouille berhasil mengalahkan unggulan ke-16 asal Kanada Milos Raonic pada Rabu (23/1).

Pouille yang merupakan unggulan ke-28 bangkit dari kegagalan pada set pertama hingga akhirnya menang 7-6 (7/4), 6-3, 6-7 (2/7), dan 6-4. Kemenangannya itu membuat dia untuk pertama kalinya lolos babak perempat final Australia Terbuka.

Pemain 24 tahun itu sebelumnya tidak pernah memenangkan pertandingan di Melbourne Park. Jumat (25/1) mendatang, ia baru akan berjuang menghadapi Novak Djokovic atau Kei Nishikori untuk merebut tiket menuju final Australia Terbuka 2019.

Baca juga: Pliskova Tundukkan Williams di Perempat Final Australia Terbuka

Pouille baru-baru ini merekrut juara Melbourne Park 2006, Amelie Mauresmo, ke timnya setelah berpisah dengan pelatih lama, Emmanuel Planque di musim-off. Namun, petenis nomor 31 dunia itu datang ke Melbourne dalam kondisi buruk sebab kehilangan ketiga pertandingan tunggalnya di Piala Hopman dan kalah di putaran pertama Sydney International.

"Saya sangat senang," kata Pouille. "Saya berusaha melupakan awal tahun. Saya hanya terus bekerja keras, mengambil langkah demi langkah dalam setiap pertandingan dan memberikan segalanya dalam pada setiap poin," tambahnya.

"Tahun lalu saya kehilangan sedikit kebahagiaan. Saya memulai petualangan baru dengan tim saya, dengan Amelie. Saya menikmati berada di lapangan lagi dan itu yang paling penting," ujar Pouille melanjutkan. (OL-7)

Baca Juga

Dok. PBSI

Kematangan Praveen/Melati Hasilkan Gelar

👤MI 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 02:10 WIB
PRAVEEN Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses meraih gelar juara ganda campuran di turnamen internal Persatuan Bulu...
AFP PHOTO / Andrej ISAKOVIC

Ferrari Akhirnya Melepas Sebastian Vettel

👤Antara 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 00:55 WIB
Vettel yang memenangi semua gelarnya bersama Red Bull, akan digantikan Carlos Sainz dari McLaren menyusul keputusan Ferrari pada Mei...
AFP

Ferarri Ingin Grand Prix ke-1000 Digelar di Sirkuit Mugello

👤Antara 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 00:49 WIB
Dalam sesi latihan bebas Grand Prix Austria, Jumat (3/7), kepala tim Ferarri Mattia Binotto berharap Sirkuit Mugello bisa menjadi tuan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya