Pliskova Tundukkan Williams di Perempat Final Australia Terbuka

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 23 Jan 2019, 12:40 WIB Olahraga
Pliskova Tundukkan Williams di Perempat Final Australia Terbuka

Paul Crock/AFP

SERENA Williams, Rabu (23/1), tersingkir dari Australia Terbuka setelah menyerah lewat pertarungan tiga set melawan unggulan ketujuh asal Rep Ceko Karolina Pliskova.

Pliskova menang 6-4, 4-6, dan 7-5 untuk berhadapan dengan unggulan keempat asal Jepang Naomi Osaka di laga semifinal.

Pliskova juga memupus mimpi Williams meraih rekor 24 gelar Grand Slam di Melbourne Park pada tahun ini.

Petenis berusia 26 tahun itu sukses bangkit setelah tertinggal 5-1 di set ketiga dan meraih kemenangan dalam tempo 2 jam dan 10 menit.

Baca juga: Kalahkan Svitolina, Osaka Melaju ke Semifinal Australia Terbuka

"Saya nyaris kalah namun kini saya berada di sini sebagai pemenang. Rasanya luar biasa," ungkap Pliskova yang terlihat lelah.

"Saya tampil tidak baik di set ketiga namun memutuskan untuk mencoba memberi perlawanan. Saat kedudukan 5-2, dia terlihat goyah. Saya kemudian mengambil kesempatan dan berhasil menang," imbuhnya.

Williams yang sukses mengalahkan petenis nomor satu dunia Simona Halep di putaran sebelumnya gagal menampilkan performa terbaiknya dan kalah di set pertama.

Pliskova mengatakan kemenangannya atas Williams merupakan suntikan semangat menjelang laga melawan Osaka di semifinal. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More