West Ham Didenda Gara-Gara Ulah Penonton

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 23 Jan 2019, 12:45 WIB Sepak Bola
West Ham Didenda Gara-Gara Ulah Penonton

Wikipedia

WEST Ham United diganjar denda sebesar 100 ribu pound sterling oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena kerusuhan penonton yang mewarnai kekalahan 3-0 the Hammers dari Burnley pada musim lalu.

Ketua klub David Gold dan David Sulivan menjadi sasaran lemparan pendukung West Ham dan sejumlah pendukung lainnya masuk ke dalam lapangan di laga yang digelar pada 10 Maret 2018 itu.

"West Ham United telah diganjar denda sebesar 100 ribu pound sterling karena gagal memastikan penonton berperilaku baik dan tidak ada yang masuk ke dalam lapangan," ujar FA dalam keputusan mereka, Selasa (22/1).

"Klub membantah dakwaan itu namun bukti-bukti yang ada sangat kuat sehingga kami menjatuhkan hukuman itu pada Jumat (18/1)," imbuh FA.

Baca juga: Buat Bom Bunuh Diri di Chelsea

West Ham menyebut pihak yang bertanggung jawab atas insiden itu adalah operator stadion, London Stadium 185 (LS185).

Menanggapi hukuman FA itu, West Ham mengungkapkan sebanyak 23 penonton telah diskors selama setahun terakhir karena ambil bagian dalam insiden itu.

"Kami meminta maaf atas insiden tidak mengenakan dalam laga kandang melawan Burnley, setahun lalu. Klub telah melakukan segalanya untuk mengatasi insiden itu meski tidak memiliki kendali atas pengamanan," ungkap the Hammers. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More